Forbes Rilis Atlet Terkaya, Apakah Idola Kamu Salah Satunya?
 

Forbes Rilis Atlet Terkaya, Apakah Idola Kamu Salah Satunya?

Poin Ekstra

Forbes hari ini merilis peringkat tahunannya dari 100 atlet Dunia dengan bayaran tertinggi, hasil tersebut sudah dikumpulkan selama 12 bulan terakhir dan menurut mereka ada kenaikan sebesar 5% dari pendapatan tahun para atlet tersebut.

Lionel Messi dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia untuk pertama kalinya, naik dari posisi kedua tahun lalu, pemain asal Argentina ini mengantongi total pendapatan 127 juta dollar. Messi menggeser kursi Floyd Mayweather, yang memegang mahkota tahun lalu, dan menjadi pemimpin empat kali dalam tujuh tahun.

Di belakang Messi adalah saingan lama Cristiano Ronaldo, yang menghasilkan 109 juta dollar itu sudah dihitung dari gaji yang didapatkan sang pemain serta sponsor.

"Dampak global sepakbola jelas tercermin dalam pendapatan pada tahun 2019, dengan tiga atlet teratas dalam daftar adalah Messi, Ronaldo, dan Neymar," kata Kurt Badenhausen, editor senior, Forbes Media. "Tetapi para pemain bola basket terus mendominasi 100 teratas secara keseluruhan dengan 35 atlet dalam daftar."

Daftar atlet elit terdiri dari pemain dari sepuluh olahraga yang berbeda. Bintang NBA memimpin dengan 35 pemain bola basket di antara 100 pemain teratas, turun dari 40 pada 2018, dipimpin oleh LeBron James (No. 8 dengan 89 juta dollar). Football juga menyumbangkan 19 pemain, diikuti oleh bisbol dengan 15, dan sepak bola dengan 12.

Inilah 10 besar atlet dengan bayaran tertinggi.

1. Lionel Messi (Sepakbola)

2. Cristiano Ronaldo (Sepakbola)

3. Neymar (Sepakbola)

4. Canelo Alvarez (Tinju)

5. Roger Federer (Tennis)

6. Russell Wilson (Football)

7. Aaron Rodgers (Football)

8. LeBron James (Basketball)

9. Stephen Curry (Basketball)

10. Kevin Durant (Basketball)

Ada 25 negara berbeda yang diwakili dalam daftar Atlet Tertinggi Berbayar Dunia tahun ini. Atlet asal Amerika masih mendominasi daftar pemain termahal dengan 62 atlet. Inggris memiliki lima atlet, Prancis dan Spanyol memiliki tiga atlet, sementara Brasil, Kanada, Republik Dominika, Jerman, Serbia, dan Venezuela semuanya memiliki dua atlet.

Penghasilan yang dihitung oleh Forbes meliputi uang hadiah, gaji, dan bonus yang diperoleh antara 1 Juni 2018 dan 1 Juni 2019. Pendapatan dukungan adalah perkiraan sponsor, biaya penampilan, dan pendapatan lisensi untuk periode 12 bulan.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
12 Jun 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan petinju terkaya yang berada di peringkat 4 di Forbes?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.