Sabung Ayam Jadi Olahraga Favorit di Filipina
 

Sabung Ayam Jadi Olahraga Favorit di Filipina

PLYWD
11 Apr 2019
Poin Ekstra

Jika di Indonesia olahraga sabung ayam atau adu dua ekor ayam ilegal berbeda nih sama negara Filipina yang katanya memiliki 2.500 stadion khusus untuk menggelar pertandingan sabung ayam, tidak mengherankan jika olahraga ini menjadi primodan disana.

Saking populernya sabung ayam di Filipina, beberapa media asing rela terbang ke Manila, Filipina, untuk membuat film dokumenter tentang pertandinga sabung ayam itu sendiri.

Larry Henares, salah satu wartawan dari VICE Australia yang berhasil medokumentasi sabung ayam ini berkata bahwa olahraga tersebut dianggap sebagai olahraga paling mulia.

"Ini tidak seperti olahraga lain di seluruh dunia. Secara komersial itu mungkin salah satu industri terbesar di seluruh Filipina," kata Henares.

Dia juga menyatakan keuntungan yang bisa dapat didapatkan dari sabung ayam ini juga besar tergantung dari jumlah uang yang ingin dihabiskan, karena sistem taruhan selama pertandingan sangat bersih dan jujur.

Henares menambahkan sabung ayam tidak akan pernah menjadi kegiatan ilegal di Filipina. "Sabung ayam tidak akan pernah dinyatakan ilegal di Filipina. Akan ada revolusi jika ada (sabung ayam menjadi ilegal)."

 

Poin Ekstra

Poin Ekstra

Dapatkan lebih banyak POIN dengan menjawab QUIZ

1
Daftarkan dan Aktifkan Keanggotaan Premium
2
Jawaban Benar Mendapat 20 POIN
3
Kumpulkan POIN Tukar dengan Barang


Sebuatkan negara yang melegalkan Sabung Ayam?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins

POIN Ekstra: +20
Poin Ekstra

Dapatkan Gratis: 1 POIN untuk komentar pertama kamu!

1
Pastikan kamu sudah Login
2
Komentar di Facebook dan DISQUS masing-masing dapat : 1 POIN
3
Pastikan komentar kamu lebih dari 50 karakter




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.