Kenalin Ken Jones Pelari Tertua di London Marathon
 

Kenalin Ken Jones Pelari Tertua di London Marathon

Poin Ekstra

Walaupun tidak muda lagi tapi semangat kakek bernama Ken Jones perlu mendapatkan apresiasi, karena pada usia senja yaitu 85 tahun dia masih bisa mengikuti sebuah kompetisi lari marathon yang diikuti oleh peserta dari segala usia.

Dia juga menjadi satu-satunya orang yang tersisa dari 11 orang yang terus mengikuti kompetisi London Marathon yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1981, walaupun begitu dia tidak pernah merasa dirinya tua dan kuat untuk menyentuk garis finish.

"Tidak, tidak pernah ragu," kata Jones. "Aku dalam kondisi yang jauh lebih baik daripada tahun lalu. Saya sudah berenang tiga kali seminggu untuk membantu kondisi saya saat berlari.

Jones tinggal di Chingford, di London Raya, selama 22 dari 38 maraton pertamanya. Dia juga jauh lebih cepat sekitar 26,2 mil saat itu.

“Waktu terbaik saya di London adalah 2 jam 55 menit yaitu pada tahun 1985. Di masa lalu saya berlatih sekitar satu jam sehari, sekarang saya harus melakukan lebih banyak latihan karena butuh waktu lebih lama untuk menempuh jarak. Saya melakukan dua jam berjalan dan jogging sehari ketika saya bisa.

“Tapi aku masih merasa senang. Saya mungkin tidak memiliki kecepatan yang pernah saya miliki waktu muda tetapi saya masih menyukai maraton. Aku berjalan dan berlari kencang, mengobrol dengan orang yang berbeda. Ini adalah hari yang fantastis dan saya menikmatinya seperti yang pernah saya lakukan."

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
12 Apr 2019

20 Poin Ekstra
Berapa usia Ken Jones yang merupakan pelari tertua?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.