Menpora Ingin e-Sport dan Pencak Silat Bisa Berprestasi di Luar Indonesia
 

Menpora Ingin e-Sport dan Pencak Silat Bisa Berprestasi di Luar Indonesia

Poin Ekstra

Dalam pertemuannya dengan Menteri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di Gedung Kemenko PMK, Menteri Pemuda dan Olahraga (Mepora) Imam Nahrawi menegaskan ingin e-Sport dan Pencak Silat bisa berbicara banyak untuk go Internasional.

Sehingga olahraga khas Indonesia bisa dipelajari oleh masyarakat dunia. "Kita akan mendorong agar pencak silat masuk ke sport olimpic menuju tuan rumah Olimpiade 2032," tegas Menpora lewat halaman resminya.

Sedangkan saat ini Menpora sedang mensosialisasikan e-Sport agar dapat lebih berkembang dan menumbuhkan bibit yang bisa mengahrumkan nama Indonesia.

"Kita ingin menjadikan momentum Asian Games 2018 lalu sebagai momentum kebangkitan bangsa sekaligus memastikan bahwa kita adalah negara besar dan layak berdiri sejajar dengan negara-negara lain," katanya.
 
"Sebagai bukti negara besar salah satunya yakni banyaknya atlet e-sport yang lahir dari Indonesia setelah ini e-sport juga akan terus dipertandingkan di SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade dan hal ini tidak lepas dari dukungan dan kolaborasi dari Kementerian/lembaga lainnya," ujarnya.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
12 Feb 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah ketua Menteri Pemuda dan Olahraga?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.