Indonesia Pastikan Satu Gelar dari Tiga Wakil di Australia Open 2019
 

Indonesia Pastikan Satu Gelar dari Tiga Wakil di Australia Open 2019

Poin Ekstra

Tim Bulutangkis Indonesia beberapa kali sempat gagal di turnamen besar, salah satunya adalah Piala Sudirman dimana mereka harus ditundukan oleh Jepang dengan skor 1-3. Setelah turnamen tersebut Indonesia kembali mempersiapkan diri untuk mengikuti Austarlia Open 2019, yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Australia dari tanggal 4 - 9 Juni 2019.

Indonesia sudah memastikan tiga wakilnya yang lolos ke partai final mereka adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, disusul dua tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Meski Watanabe/Higashino lebih dijagokan di atas kertas, namun Praveen/Melati belum pernah takluk di tangan Juara All England 2018 tersebut.

"Kami sudah pernah bertemu mereka, mereka banyak bermain drive-drive panjang, jadi kami hindari permainan seperti ini karena ini memang keunggulan mereka. Kami banyak mencoba untuk ungguli lawan dari permainan depan, jadi kami banyak dapat kesempatan untuk menyerang," ungkap Melati kepada Badmintonindonesia.org.

"Yang paling utama, kuncinya adalah percaya sama partner dan terus jaga komunikasi di lapangan. Kami juga sudah tahu di mana kelemahan mereka, jadi tadi kami terus incar di situ dan ini membuat kami bisa mengalahkan mereka hari ini," tambah Melati.

Praveen/Melati akan bertemu dengan unggulan pertama di babak final, yaitu Wang Yilyu/Huang Dongping asal Tiongkok.

"Di babak final, pasti lawan yang dihadapi lebih berat dari semifinal. Wang/Huang mainnya rapi, mereka kuat dan jarang membuat kesalahan sendiri. Yang penting itu dari penampilan kami, main semaksimal mungkin dan all out, kan kami sudah beberapa kali juga ketemu mereka, kami akan berusaha menikmati permainan," ujar Melati.

Indonesia telah memastikan satu gelar di tunggal putra. Anthony lebih dulu melaju ke laga puncak setelah menang straight game atas Wang Tzu Wei (Taiwan), disusul dengan Jonatan yang sudah memastikan gelar tunggal putra jatuh ke tangan Indonesia setelah menghentikan perlawanan Chou Tien Chen (Taiwan). Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahannya atas Chou di Piala Sudirman 2019.

Meskipun berstatus turnamen level Super 300, namun turnamen Australia Open 2019 banyak diikuti pemain-pemain elit karena turnamen ini sudah masuk dalam periode pengumpulan poin jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Melynda NA
08 Jun 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah pebulutangkis yang mendapatkan mendali di Australia Open 2019?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.