Warna-Warni Pertandingan Persija Vs Persib yang Berujung Imbang
 

Warna-Warni Pertandingan Persija Vs Persib yang Berujung Imbang

Poin Ekstra

Lanjutan Liga 1 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion GBK (Gelora Bung Karno) pada 10 Juli 2019 kemarin, berlangsung cukup menegangkan. Persib yang bermain di kandang Persija membawa pulang kabar kurang sedap untuk Bobotoh. Terjadi insiden tabrakan antara Muhammad Natshir dan Bruno Matos, ketika laga sudah berlangsung selama 30 menit. Kronologisnya berawal saat Bruno ingin menerima umpan di dekat gawang Persib, yang dijaga oleh Natshir.

Padahal saat itu Bruno sudah mencapai kotak penalti lho, tapi Natshir mencoba menghalau, lalu Bruno malah menerjang kaki kaki dan badan Natshir. Alhasil kiper andalan Persib tersebut mendapatkan perawatan selama beberapa menit di atas lapangan. Natshir mengalami cedera yang cukup serius dan harus dilarikan ambulans untuk mendapat perwatan lanjutan di Rumah Sakit. Saat itu posisinya langsung digantikan oleh penjaga gawang senior, I Made Wirawan.
Menariknya, dilandasi hati nurani para The Jakmania (pendukung Persija), mereka yang hadir dan menonton memberikan 'hadiah' berupa dukungan tepukan tangan nan meriah, sebagai tanda penghormatan kepada Natshir yang tak sanggup melanjutkan laga.

Kini kabar terbarunya, playmaker Persija Bruno Matos yaitu sosok yang tabrakan dengan Natshir, turut hadir menjenguk kiper Persib Bandung tersebut. Bruno mengunjunginya sebagai rasa tanggung jawab kepada Natshir. “Ya saya bersama coach Toyo (Antonio) dan Pak Ardhi menjenguk Natshir di Rumah Sakit. Saya harap dia cepat sembuh dan Tuhan selalu memberkati dia dan keluarganya,”ujar Bruno,” mengutip dari laman resmi Persija. Kejadian ini pun mendapat apresiasi dari para penggemar Persija alias The Jakmania, bahkan Bobotoh. Btw, pastinya kalian menyaksikan dari awal sampai akhir pertandingan klasik tersebut kan?

https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 11 49 2077580 merasa-bertanggung-jawab-bruno-matos-jenguk-deden-natshir-vIQwYRjB3a.jpg

Persija dan Persib mendapat hasil imbang dalam pertandingan lanjutan Liga 1 kemarin. Bruno memang sempat mendapat peluang emas setelah menerima umpan matang dari Yogi Rahadian di depan gawang, tapi sayang bola hasil sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar. Meskipun gagal mencetak gol karena sedikit insiden Natshir, Persija kembali berinisiatif bermain menyerang sejak wasit meniup pluit. Di menit ke-51, Marko Simic berpeluang mencetak gol melalui tendangan bebas, tapi sayang bola hasil sepakan masih bisa ditepis oleh I Made Wirawan. Belum sampai disitu, bahkan di menit ke-62, Bruno Matos terpaksa tidak bisa melanjutkan pertandingan sehingga digantikan oleh sang legend, Bambang Pamungkas.

Image result for bambang pamungkas

Sampai pada akhirnya, Marko Simic sukses membuat para penonton terpana dan bersorak kegirangan. Sundulan tipisnya melewati garis gawang Persib Bandung, 1-0 Persija Jakarta Unggul. Tapi, di menit ke-78 Persija terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Novri Setiawan mendapat kartu merah dari wasit. Kasus kartu merah yang diterima Novri juga sempat viral, karena hal tersebut salah satu pemain ini mematikan kolom komentar di instagram pribadinya @novrisetiawan11. Novri melakukan aksi kontroversional dalam laga tersebut, aksi dimulai ketika Novri dilanggar oleh Ezechiel N’Douassel di daerah pertahanan sendiri pada menit ke-77. Saat itu, wasit meniup peluit untuk menghadiahkan tendangan bebas bagi tim Macan Kemayoran.

Image result for Marko Simic

Tapi, Novri kelihatan tidak terima dengan Ezechiel. Usai berdiri, ia menendang bola ke arah kaki sang bomber Persib dengan kencang. Sontak, hal tersebut langsung direspons oleh wasit Fariq Hitaba dengan kartu merah. Insiden tersebut membuat Novri menerima banyak komentar di media sosial. Banyak pihak, terutama pendukung Persija, yang menyayangkan tindakannya. Tak sedikit juga yang berkomentar dengan nada keras. Novri Setiawan diyakini akan belajar dari kesalahan tersebut dan tidak ingin mendengar komentar miring dari para warganet.

Image result for Novri kartu merah

Nah balik lagi ke kelanjutan pertandingan Persija lawan Persib, setelah Novri mundur dari lapangan, para Maung Bandung terlihat lebih leluasa menyerang sisi pertahanan Persija, alhasil Artur Gevorkyan berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kemelut, di depan gawang Shahar Ginanjar di masa injury time.

Related image

So, Gol Artur berhasil menutup pertandingan dengan skor 1-1, Persija Jakarta gagal memetik poin penuh di kandangnya sendiri. Bagaimanapun hasilnya, kita harus tetap menjaga sportifitas dalam bertanding yah. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apalagi kerusuhan. Setuju?

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
11 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Berapakah skor akhir antara Persija vs Persib?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.