Pejuang Diet, Olahraga Pakai Jaket Parasut Ternyata Berbahaya Lho
 

Pejuang Diet, Olahraga Pakai Jaket Parasut Ternyata Berbahaya Lho

Poin Ekstra

Berolahraga menggunakan jaket parasut biasa dilakukan oleh mereka yang ingin diet. Karena dengan jaket tersebut, keringat akan lebih cepat keluar bahkan terbilang banyak, sehingga mereka mengira lemak lebih mudah terbakar dan berat badan akan turun. Tapi ternyata, berolahraga dengan menggunakan jaket parasut malah berbahaya lho. Mau tau apa bahayanya? Simak di bawah ini

Penggunaan jaket parasut memang memaksa tubuh mengeluarkan keringat sebanyak mungkin, tapi bukan berarti semakin banyak kalori yang terbakar. Melainkan keringat yang keluar adalah cairan dalam tubuh, dimana suhu tubuh mengalami kenaikan. Setelah berolahraga dengan jaket parasut, berat badan mungkin benar akan turun, namun hal itu mengakibatkan tubuh kehilangan banyak cairan (bukan lemak). Kekurangan cairan atau dehidrasi itu malah akan membuat kalian mudah lelah, sulit berkonsentrasi dan mengalami gangguan keseimbangan.

Image result for diet pakai jaket parasutgoogle.com

Selain itu, menggunakan jaket parasut saat berolahraga juga berpotensi membuat tubuh jadi lebih terasa panas. Karena jaket parasut akan menahan panas yang keluar sehingga suhu tubuh mengalami peningkatan tidak normal. Kisaran suhu tubuh berolahraga ialah 40 derajat, ketika sudah mencapai 40 derajat atau lebih tubuh akan berisiko terkena heat stroke. Gejala heat stroke biasanya pandangan berkunang-kunang, pucat, tangan dingin dan pusing. Akibatnya seseorang menjadi tak sadarkan diri bahkan berakibat gagalnya fungsi organ vital.

Menggunakan jaket parasut saat berolahraga dalam waktu lama juga berpotensi menyebabkan gangguan pada jantung. Banyaknya cairan yang keluar akan membuat jantung berpacu lebih cepat.

Image result for diet pakai jaket parasutgoogle.com

Sebenarnya, berolahraga dengan jaket parasut boleh-boleh saja, asalkan tidak melebihi 30 menit dan jangan dilakukn setiap hari. Karena tubuh perlu waktu recovery untuk meregenerasi sel dan level cairan tubuh kembali normal. Kalian juga harus tau batas-batas kekuatan tubuh saat menggunakan jaket parasut, kalau sudah merasakan ciri-ciri diatas, segeralah lepaskan jaket supaya tubuh bersirkulasi. Semoga informasi ini bermanfaat yah!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Kaira Wu
25 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Berapa kisaran suhu tubuh ketika sedang berolah raga?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.