Tim Basket Putri Indonesia Yakin Bisa Sumbangkan Medali di ASG 2019
 

Tim Basket Putri Indonesia Yakin Bisa Sumbangkan Medali di ASG 2019

Poin Ekstra

erbagai persiapan dilakukan tim basket Putri Indoensia demi bisa menyumbakan mendali emas pada ajang ASEAN Schools Games 2019, demi mematangkan para atletnya sang pelatih Cecep Firmansyah melakukan pertandingan persahabat di daerah Semarang dan hasilnya cukup positif.

Walaupun pada awalnya mereka harus menelan kekalahan dengan skor yang cukup tipis dari Tim Putra Sahabat Semarang, di GOR Sahabat, Cecep mengatakan seperti yang dilansir dari web kemenpora "Pada laga uji coba tadi kita kalah dengan skor 58-59, namun saya melihat permainan yang ditunjukan anak-anak sudah ada perbaikan," katanya.

Tapi sang pelatih tetap bangga para atletnya yang telah menunjukan tanda-tanda perkembangan yang baik, Cecep tetap akan melakukan fokus beberapa pembenahan untuk menguatkan permainan di lapangan. Diantaranya yang menjadi perhatian untuk dibenahi yakni, pertahanan dan ketenangan pemain dalam memegang bola. Kekurangn itu dia lihat masih sering banyak kesalahan yang dilakukan pemain ketika di lapangan.
 
"Kita masih ada waktu kurang lebih satu minggu untuk berbenah, beberapa kelemahan pemainya seperti kurang tenang dalam memegang bola ketika menyerang, dan sistem bertahan yang masih lemah akan menjadi fokus utama yang akan dibenahi. Tapi saya optimis anak-anak akan menemukan permainan terbaiknya saat hari H pertandingan nanti," tambah Cecep.
 
Berbicara mengenai peluang tim basket putri Indonesia untuk meraih emas di ASG tahun ini, Cecep selalu melihat peluang yang besar. Menurutnya pesaing terberat Indonesia di basket nanti adalah dua negara asia lainnya yaitu Thailand dan Filipina yang masih mendominasi cabor basket.

"Untuk target medali saya tetap optimis bisa mendapatkanya. Bagi saya Thailand dan Filipina yang patut diwaspadai," tambahnya. Karena kedua negara tersebut memiliki pemain yang cukup bagus di setiap lini sehingga patut diwaspadai apalagi persiapan Tim Basket kurang mencukupi, namun mereka cukup optimis dan berdoa agar bisa mencapai taget.
 
Sementara Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia ASG 2019, Yayan Rubaeni mengatakan hasil uji coba yang dilakukan tim basket Indonesia untuk mengasah mental tanding para pemain.  "Uji coba ini bagus buat anak-anak untuk menjaga situasi kompetisi dan mental bertanding, hasil bukan yang utama, karena tujuannya untuk memastikan kesiapan setiap atlet di games times nya nanti," katanya.

ASEAN School Games 2019 akan berlangsung dari tanggal 17-25 Juli 2019 yang berlangsung di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pada tahun ini ASEAN School Games 2019 akan diikuti 10 negara peserta yakni, Thailand, Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Brunai Darussalam, Laos, Filipina, Singapura dan Indonesia sendiri sebagai tuan rumah. Sementara cabang olahraga yang dipertandingkan nanti ada 9 yakni, Atletik, Bulutangkis, Basket, Sepak Takraw, Renang, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Voli dan Pencak Silat.

Demi menyabut event ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan sudah melakukan persiapa selama 3 bulan menjelang pelaksanaan ASEAN School Games 2019, kota Semarang terus melakukan persiapan baik menyambut pembukaan hingga pelaksanaan pertandingan. "Untuk sekarang persiapan sudah berjalan baik, termasuk venue pertandingan yang hampir sebagian tidak ada masalah, mungkin hanya venue renang aja di Stadion Jatidiri yang dalam tahap renovasi, dan insyaallah dua bulan ini akan selesai," katanya.

Dalam beberapa pagelaran ASEAN School Games, Tim Merah Putih kerap menduduki posisi tiga besar terhitung dari tahun 2014 - 2018. Hal ini pun membuktikan bahwa atlet muda Tanah Air benar-benar memiliki kualitas di ajang olahraga tingkat SMA ini.

ASEAN School Games diharapkan bisa menjadi tolak ukur bagi para atlet muda Indonesia untuk terus berprestasi dalam setiap ajang olahraga.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
10 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah nama pelatih tim nasional basket Indonesia?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.