Peselancar Mega Semadhi Percaya Diri Menang di Kejuaraan Selancar Padang Padang
 

Peselancar Mega Semadhi Percaya Diri Menang di Kejuaraan Selancar Padang Padang

Poin Ekstra

Rip Curl Cup Padang Padang 2019 memacu adrenalin dan tekad salah satu peselancar andalan Indonesia, Mega Semadhi. Dengan kepercayaan tinggi, Mega mengaku siap tanpa ragu untuk unjuk kebolehannya dalam ajang kejuaraan tersebut. Mega yakin gelombang terbaik bakal datang menghampirinya dalam Rip Curl Cup Padang Padang. Ia bakal menampilkan performa terbaik demi mendapatkan gelar ketiga. Sebelumnya, Mega pernah menyabet kejuaraan di tahun 2013 dan 2016 silam.

Kejuaraan di pantai Padang Padang memang sangat dinantikan, ia menilai pantai yang ada di wilayah Kuta Selatan ini memiliki ombak super menakjubkan. Para peselancar pun selalu menantikan ombak terbaik datang menghampiri. Selain itu, Pantai yang juga dikenal dengan nama Pantai Labuan Sait ini terkenal dengan latar belakang perbukitan dan batu karang yang terjal. Jernihnya air laut akan semakin menambah keindahan panorama di Pantai Padang Padang.

Image result for mega semadhigoogle.com

Salah satu ciri khas Pantai Padang Padang yang akan langsung menyambut kedatangan kamu adalah batu-batu karang besar yang tersebar di sekitar. Lokasi Pantai Padang Padang memang dikelilingi oleh batu karang yang kokoh, sehingga menambah kesan eksotis pada alamnya. Di samping itu, banyaknya batu karang besar membuat Pantai Padang Padang terlihat tersembunyi layaknya private beach. Meski begitu, kehadiran berbagai batu karang besar tersebut sama sekali tidak mengganggu.

Ditambah dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih, para peselancar pastinya bisa bersantai atau berjemur sambil menanti matahari terbenam di bawah batu karang besar.

Image result for pantai padang padanggoogle.com

Beberapa tahun silam, Pantai Padang Padang mulai jadi incaran wisatawan mancanegara. Hal ini terbukti dari film Hollywood berjudul “Eat Pray Love” yang tayang pada 2010. Film yang dibintangi oleh Julia Roberts ini mengambil beberapa adegan film di Bali. Salah satu tempat di Bali yang dijadikan sebagai lokasi pengambilan adegan film tersebut adalah Pantai Padang Padang. Jadi, pantai ini pantas untuk dijuluki sebagai surganya Indonesia bukan?

Nah, beralih ke pembicaraan Mega Semadhi, dirinya memang sangat dikenal sebagai seorang surfer profesional sekaligus pendeta Hindu. Ia lahir dan dibesarkan di Pecatu yang terletak di jantung Bali semenanjung terkenal. Uluwatu, Padang Padang, Bingin, Balangan, Nusa Dua, Greenball, Impossibles, Nyang Nyang semuanya merupakan 'Home breaks' baginya. Dengan papan 6'10 yang dia dapatkan dari seorang teman ia menangkap ombak pertama di Bingin. Saat itu Mega berusia sepuluh tahun, kemudian pada tahun yang sama ia berselancar di luar Bingin dan tahun berikutnya saat berusia 11 tahun, ia berdiri dalam kompetisi pertamanya.

Image result for mega semadhigoogle.com

Dia telah disponsori oleh Rip Curl selama 8 tahun dan kini disponsori oleh Rusty, Electric dll. Dia bersaing di ISC (Surf Championship Indonesia) dan ASC (Asian Surf Championship), banyak prestasi yang telah ia raih dari surfing. Meskipun surfing telah membawanya ke luar negeri Indonesia, Mega masih mengklaim bahwa gelombang favoritnya di dunia adalah Bali. Tempat surf di mana dia bisa dekat dengan keluarga dan surfing dengan teman-temannya. Mimpinya adalah untuk selalu dapat berselancar, baik untuk orang-orang, menikmati hidup, dan bersyukur kepada Tuhan.

Baginya menjadi pro surfer itu berarti apa-apa karena surfing adalah hidupnya. Rumor mengatakan ia adalah seorang surfer yang taat dan terhubung dengan Tuhan. Dia juga salah satu surfer terbaik yang dimiliki Indonesia.

Image result for mega semadhigoogle.com

Rumor mengatakan ia adalah seorang surfer yang taat dan terhubung dengan Tuhan. Dia juga salah satu surfer terbaik yang dimiliki Indonesia. Dia menggambarkan dirinya berselancar dan mendapatkan kecepatan yang lebih cepat daripada orang lain dan ketika dalam tabung barrel ia berdiri dan selalu dalam posisi berdoa seperti sedang berdoa ke laut. Mega bersama sang bunda sering pergi ke laut dan melakukan beberapa ritual untuk berdoa sebagai tanda terimakasih kepada Tuhan. Mega mengungkapkan bahwa, dalam hidup ada 3 hubungan terpenting, yang pertama adalah hubungan dengan Tuhan, kemudian hubungan dengan alam dan terakhir adalah hubungan dengan sesama manusia.

Itulah cerita singkat seputar Mega dan pantai Padang Padang andalannya. Buat yang masih penasaran sama gaya surfing Mega, langsung aja simak di video berikut

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
03 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Berada dibagian Bali manakah pantai Padang Padang?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.