Menpora Zainudin Amali Turunkan Target Medali dalam SEA Games 2019
 

Menpora Zainudin Amali Turunkan Target Medali dalam SEA Games 2019

Zainudin Amali/ Foto: Dpr.go.id

Poin Ekstra

Tidak lama lagi, perhelatan pesta olahraga SEA Games 2019 akan berlangsung di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang. Hal ini tentu sudah di persiapkan secara matang oleh masing-masing negara yang terlibat di dalamnya termasuk Indonesia. Negara kita pun telah mempersiapkan sejumlah atlet andalan dari berbagai cabang olahraga yang akan bersaing dalam jang tersebut. 

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali menargetkan Indonesia membawa pulang 45 medali emas pada SEA Games 2019. Indonesia mengirim total 837 atlet untuk 51 cabang olahraga. Dalam konferensi pers di kantor Kemenpora, Jakarta pada hari ini Kamis, 14 November 2019 beliau mengatakan target emas berkurang dari proyeksi semula. Tadinya Indonesia berharap mendapat sekitar 50 emas, namun tetap di diskon. Pertimbangannya karena Indonesia tidak bermain di rumah sendiri, hal-hal non teknis tak terduga bisa saja terjadi. 

Hasil gambar untuk zainudin amaliZainudin Amali/ Foto: Indonesiareports.com

Jumlah 45 medali emas tersebut diharapkan membuat peringkat Indonesia bisa naik ketimbang pada SEA Games 2017. Indonesia meraih 38 medali emas dan menduduki peringkat kelima pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kenaikan target tersebut juga menjadi alasan penambahan cabang olahraga yang diikuti Indonesia pada SEA Games 2019.

SEA Games 2019 sendiri memang bukan berlangsung di negara kita, perhelatan yang dilakukan setiap dua tahun sekali itu akan digelar di Filipina. Harapannya Indonesia bisa membawa pulang medali sesuai target, namun di balik hal tersebut para atlet butuh dukungan luar biasa dari masyarakat. So, ayo beri dukungan untuk para atlet yang berjuang dalam SEA Games 2019!

Hasil gambar untuk sea games 2019SEA Games 2019/ Foto: Akamaized.net


 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
14 Nov 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.