Menpora Ingin Olahraga Ekstrem Memiliki Atlet Berprestasi
 

Menpora Ingin Olahraga Ekstrem Memiliki Atlet Berprestasi

Poin Ekstra

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, baru saja meresmikan logo Indonesia Open X-Sports Champions (IOXC) di Auditorium Wisma Menpora, IOXC merupakan sebuah kompetisi extreme sport yang mempertandingkan lomba seperti Freestyle Basketball, Freestyle Soccer, B-Boy dan B-Girl, dan yang paling menarik perhatian adalah aksi keren dari para atlet BMX Flatland, BMX Street Park, Skateboard, dan Aggressive Inline Skate.

Mungkin kalau di luar negeri kompetisi ini mirip seperti X-Games yang juga hanya menggelar olahraga ekstrem, dan pada kesempatan tersebut Menpora berharap olahraga ekstrem dapat memunculkan atlet sehingga bisa berprestasi di level dunia.

“Terima kasih, tentu mari sama-sama menjaga momentum ini. Semangati anak-anak kita untuk berolahraga, untuk menjadi atlet. Semoga wadah ini bisa memunculkan idola baru di olahraga ekstrem. Ini keren banget,” kata Menpora dilansir dari kemenpora.

Menpora kagum banyak anak muda yang mencintai olahraga ekstrem dan mereka tidak ragu untuk menunjukkan kebolehannya dengan memainkan olahraga yang hanya sedikit digemari oleh anak-anak muda seperti skateboard, BMX, B-Boy, freestyle bola.

Hasil gambar untuk Indonesia Open X-sport Championship adalahtribun

“Suatu spirit yang luar biasa. Terima kasih untuk orang tua yang sudah mendukung anaknya untuk berolahraga. Semoga ini menjadi momentum kebangkitan olahraga ekstrem. Saya harap dengan logo baru bisa dapat menambah semangat. Manfaatkan wadah ini dengan baik. Saya harap ini akan lahir prestasi,” jelas Menpora.

Olahraga ekstrem merupakan istilah yang populer untuk olahraga yang memiliki tingkat bahaya yang tinggi, olahraga ini kerap dipandang sebelah mata oleh masyarakat karena banyak yang beranggapan olahraga ekstrem hanya permainan sepele padahal nih dalam menggeluti olahraga tersebut dibutuh keterampilan dan latihan ekstra.

Keseriusan Menpora dalam mendukung extreme sport tersebut tidak main-main. Menpora sadar bahwa pada dasarnya komunitas olahraga ekstrem sangat besar, dan beberapa cabang olahraga ekstrem dapat menyumbang pundi-pundi medali Indonesia pada pagelaran Asian Games 2018 kemarin.

Oleh karena itu dia berjanji jajaran kementeriannya bakal mempermudah dalam pembinaan maupun pemberian fasilitas untuk berlatih. Dia juga memerintahkan deputi Kemenpora untuk menambah anggaran.

Hasil gambar untuk Indonesia Open X-sport Championship adalahliputan6

Maklum saja jika kompetisi ini digelar jumlah peserta yang mendaftar tidak sedikit karena mencapai 300 orang lebih mereka merupakan perwakilan dari 23 provinsi di Indonesia, ternyata bukan cuma dari dalam negeri saja yang tertarik untuk mengikuti kompetisi IOXC, karena atlet mancanegara baik yang pro atau amatir nyatanya ingin mencoba kompetisi ini mereka datang dari negara seperti Perancis, Malaysia, Jepang, Filipina, Rusia, Singapura, Thailand, China, Taiwan, dan Brunei Darussalam.

IOXC juga bisa menjadi tempat berkumpulnya para atlet extrem dan menjadi wadah  bagi mereka agar menyalurkan hobi tersebut menjadi kegiatan yang positif. Ditahun ke-11 ini, IOXC akan kembali melaksanakan kompetisi selanjutnya pada 25-27 Oktober 2019 di Karang Anyar, Jawa Tengah.

Imam Nahrawi menilai pelaksanaan extreme sports bukan hanya sekedar adu kreatif dan teknik. Melainkan juga menjadi ajang bertemunya para komunitas dari berbagai penjuru negara, untuk bersilahturahmi dan bertukar kemampuan.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
26 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan salah satu cabor yang diperlombakan IOXC?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.