Mengenal Jemima Djatmiko CrossFitter Kebanggaan Indonesia
 

Mengenal Jemima Djatmiko CrossFitter Kebanggaan Indonesia

Poin Ekstra

Kalo kamu salah satu penggemar dunia olahraga, pasti enggak asing mendengar olahraga Crossfit yang merupakan gerakan fungsional yang dilakukan dalam waktu singkat serta intensitas tinggi. Kegiatan ini dilakukan dengan memindahkan beban seberat mungkin dengan jarak sejauh mungkin, jadi mereka ideal untuk memaksimalkan jumlah latihan yang dilakukan dalam waktu singkat. Semakin besar latihan atau pengeluaran daya, maka semakin intens usaha yang dilakukan. Dengan menggunakan pendekatan pada variasi latihan, gerakan fungsional, dan intensitas, maka latihan ini membuat keuntungan yang sangat besar dalam kebugaran.

"Saya mulai menggeluti CrossFit sejak awal tahun 2013, hingga saat ini. Kurang lebih sudah 2 tahun lebih. Awal ketertarikan saya dengan olahraga CrossFit adalah karena awalnya saya sudah sering nge-gym atauweight training. Tapi kemudian saya merasa bosan. Selain itu saya lebih suka outdoor dan kemudian saya cari olahraga yang banyak melibatkan barang-barang sehari-hari dan dapat dilakukan diluar. Akhirnya saya menemukan CrossFit dan jadilah saya jatuh cinta dengan CrossFit." kata Jemima.

Image result for jemima djatmikogoogle.com

Bicara soal olahraga Crossfit, enggak ada salahnya berkenalan dengan salah satu expert asal Indonesia bernama Jemima Djatmiko. Jemima sudah menggeluti Crossfit sejak awal 2013 lalu karena mulai bosan dengan gym atau weight training. Sampai pada akhirnya ia mulai menemukan Crossfit dan serius bergelut di dalamnya. Selain menggeluti crossfit untuk menjaga kesehatan, Jemima juga terjun ke olahraga crossfit secara profesional. Ia berkali-kali mengikuti kompetisi crossfit secara nasional, bahkan hingga level internasional. Jemima ambil bagian dalam Crossfit Games Open sejak tahun 2013 lalu. Pada keikutsertaannya yang ketiga pada tahun 2015, wanita kelahiran Jakarta itu mendapatkan gelar The Fittest Women in Indonesia.

Image result for jemima djatmikogoogle.com

Btw, kalo kamu belum pernah mencoba Crossfit sebelumnya, dan ingin memastikan bahwa ini adalah latihan yang tepat untuk kamu cobalah beberapa tips amannya. Pertama-tama, Pergilah ke beberapa tempat gym yang berbeda. Berbicaralah dengan pelatih untuk mengetahui secara lengkap apa tujuan dari latihan ini. Kebanyakan gym CrossFit pasti menawarkan kelas pengantar gratis, inilah saatnya Anda bertemu dengan calon pelatih CrossFit kamu. Pastikan untuk membuat pelatih kamu mengetahui kalau kamu pernah memiliki cedera sebelum mencoba untuk melakukan latihan. Andai pernah mengalami cedera yang serius, ada baiknya untuk berbicara dengan dokter kamu sebelum memutuskan untuk bergabung program intensitas tinggi ini.

Image result for jemima djatmikogoogle.com

Sebelum mencoba latihan ini, kamu harus memiliki pemahaman dasar tentang kebugaran umum dan juga skala latihan. Skala latihan banyak dibahas dalam budaya CrossFit, itu berarti kamu sebagai pemula tidak bisa mengangkat beban yang sama beratnya dengan yang telah mengikuti latihan ini selama bertahun-tahun. Hal ini juga berlaku untuk mengetahui intensitas dan kapan tubuh kamu telah mencapai kapasitas maksimum. Latihan utama CrossFit melibatkan seluruh tubuh, termasuk mendorong, menarik, berjalan, mendayung, dan berjongkok. Beberapa contoh diantara ratusan kegiatan crossfit adalah Power clean, yaitu menarik barbel dari lantai dan membawanya ke depan bahu dengan menggunakan kekuatan dan kecepatan.

Image result for jemima djatmikogoogle.com

Burpees adalah satu-satunya latihan berat badan yang melibatkan posisi awal dengan posisi berdiri, lalu jatuh dengan cepat ke lantai dan melakukan push up, kemudian kembali berdiri menuju posisi Squat dan melompat lurus ke atas secara eksplosif. Snatch, adalah mengangkat barbel dengan cepat dari lantai langsung ke atas kepala Anda dengan lengan menggenggam lurus. Thruster adalah latihan yang dimulai dengan berdiri tegak menahan barbel di depan bahu. Lalu berjongkok ke titik di mana paha sejajar dengan lantai, kemudian kembali lagi berdiri dengan mengangkat barbel ke atas kepala.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
29 Jun 2019

20 Poin Ekstra
Sejak tahun berapa Jemima Djatmiko menggeluti profesi sebagai Crossfit?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.