Kenalan Sama Ayu Sriartha Pebasket Cantik Wakil Indonesia di Piala Dunia
 

Kenalan Sama Ayu Sriartha Pebasket Cantik Wakil Indonesia di Piala Dunia

Poin Ekstra

Cabang olahraga bola basket enggak cuma diminati oleh kaum pria, tapi juga wanita. Olahraga yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri bagi anak-anak muda terutama milenial. Mereka menilai kalau para pemain basket lebih terlihat keren dibandingkan cabang olahraga lainnya. Tapi, itu hanya stereotip kebanyakan orang di Indonesia yang enggak terlalu mendominasi. Bicara soal basket, belum lama ini salah satu atlet basket putri andalan Indonesia, Ayu Sriartha mewakili negara pada turnamen Piala Dunia Basket 3x3 di Belanda. Meskipun gagal membawa pulang piala, namun pencapaiannya patut diapresiasi dan membanggakan.

Perjalanan Ayu dan Timnas Basket Putri Indonesia hanya seumur jagung karena kandas di fase grup. Mereka mengalami empat kekalahan beruntun sehingga berada di posisi paling akhir klasemen Pool D bersama Rusia, Italia, Selandia Baru dan Ukraina. Tapi tenang, karena perjuangan mereka tidak pantas dibilang sia-sia, mereka sudah berhasil menembus ajang sekelas Piala Dunia Basket 3x3 terutama untuk Ayu Sriartha. Lalu siapakah sebenarnya sosok Ayu Sriartha?

Ayu memiliki nama lengkap Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma yang merupakan pebasket asal Bali. Ia diklaim memiliki segudang prestasi diantaranya msuk DBL All Star 2015, Top Scrorer Libama, dan membawa Timnas Putri Indonesia masuk level satu FIBA U-18 Asia termasuk dalam daftar prestasi pemain asli Bali ini. Belum lagi menghitung gelar yang diraihnya di level pemula, padahal ia sempat dinilai jelek karen permainannya kurang sangat dan terlihat gemulai. Terutama pas Ayu dribble bola, Ayu kelihatan seperti orang yang ngibing alias menari. Walaupun banyak kritikan maupun komentar miring tersebut tak menyurutkan semangat membara Ayu untuk terus menggeluti dunia basket.

Usut punya usut, ternyata Ayu sempat menderita cedera patah di salah satu tulang matacarpal. Cedera tersebut didapat saat menjalani laga perdana Merpati Bali di Srikandi Cup 2017-2018, seri 2 Surabaya beberapa waktu lalu. Dengan cederanya Ayu membuat manajer tim 3X3 Indonesia, Fareza tamrella sangat khawatir dengan kejadian tersebut. Ia sendiri memang sedang mencari komposisi pemain yang tepat dan akurat untuk timnas. Hanya Ayu salah satu kandidat kuat dan mempunyai kemampuan hebat. Tapi dengan cederanya, Ayu harus dipertimbangkan ulang kecuali Ayu mau untuk menjalani operasi, agar cederanya bisa sembuh lebih cepat.

Setelah ayu menjalani operasi, dokter memberi Ayu waktu dua bulan untuk penyembuhan dan penguatan. Kabar ini tentu menggembirakan bagi tim 3X3 Indonesia. Sebab mereka harus segera mempersiapkan tim secara intensif. Termasuk mengikuti FIBA 3X3 Asian Cup 2018 di Tiongkok, akhir bulan April mendatang. Tentunya keberhasilan itu tidak diraih dengan mudah, butuh banyak pengorbanan yang harus dilakukan. Selain waktu dengan keluarga yang berkurang, pendidikan Ayu juga menjadi sedikit terbengkalai. Semoga karier Ayu sebagai pemain basket semakin sukses dan mampu mengharumkan bangsa Indonesia. Nah itulah perjalan Ayu untuk menjadi pemain basket internasional, semoga menjadi motivasi dan mengobarkan semangat baru.

Selanjutnya Ayu masih merasa lapar untuk mencapai lebih banyak prestasi lagi dalam hal basket. Bagi Ayu basket adalah hidupnya, caranya membanggakan negara yaitu dengan terus berjuang di segala pertandingan dunia. Ayu juga menginspirasi atlet muda lainnya yang masih menjadi junior. Ayu dikenal sebagai sosok atlet muda yang pantang menyerah dan punya semangat tinggi luar biasa. Kegigihannya dalam bertanding basket memotivasi atlet-atlet lain, jadi kalau kamu merupakan salah satu pecinta bola basket, bisa menjadikan Ayu sebagai panutan. Gimana komentar kalian?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
02 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Berasal dari kota manakah Ayu Sriartha?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.