Bowling Targetkan Mendali Emas di SEA Games Mendatang
 

Bowling Targetkan Mendali Emas di SEA Games Mendatang

Poin Ekstra

Saat ini para kontingen Bowling Indonesia sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di Sea Games 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 30 November - 11 Desember, di Filipina. Atlet yang tengah berlatih di Jakabaring ini serius melahap program latihan yang diberikan oleh pelatih, maklum saja mereka bekerja keras karena medali Emas menjadi target cabang olahraga Bowling.

Skuad, yang berlatih di kamp pelatihan nasional di kompleks Olahraga Jakabaring di Palembang, Sumatera Selatan, telah menyatakan siap untuk melakukan yang terbaik dalam pertandingan nanti, untuk itu Jakabaring menjadi tempat berlatih mereka karena memiliki fasilitas standar internasional, sehingga atlet bowling juga diharap cepat beradaptasi.

"Kami telah melakukan latihan selama dua minggu terakhir, dan itu akan berakhir pada bulan November," kata pelatih nasional bowling Gatot Arya Nugroho di sela-sela sesi pelatihan di kamp baru-baru ini dikutip dari thejakartapost.

Dia melihat bahwa Indonesia memiliki peluang untuk memenangkan dua medali emas dari kategori ganda, tim individu atau pria. Targetnya realistis karena pada turnamen sebelumnya, Indonesia mendapatkan satu emas, dua perak dan tiga perunggu.

Hasil gambar untuk bowling indonesiaolahragapedia

Bagian lain dari persiapan tim Indonesia untuk menyambut Sea Games ke-30 ini adalah dengan mengikuti kejuaraan Bowling Dunia di Las Vegas, Amerika Serikat dari tanggal 22 - 30 Agustus 2019, kemudia beranjak ke Turnamen Bowling Dunia di Thailand dari 22 hingga 28 September dan Kejuaraan Bowling Tenpin Asia di Kuwait dari 20 hingga 30 Oktober.

Ketua Asosiasi Bowling Indonesia (PBSI) Percha Leanpuri mengatakan Piala Dunia November akan menjadi pemanasan yang sempurna bagi Indonesia karena akan bersaing dengan 92 negara peserta lainnya.

"Kami akan mendapat beberapa manfaat [di Palembang] karena kami menjadi tuan rumah, tetapi kami juga harus tetap fokus pada SEA Games," kata Percha.

Dukungan juga mengalir dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dengan mengunjungi dan melihat persiapan yang dilakukan oleh para atlet Bowling, dia juga mengatakan atlet bisa menggunakan fasilitas yang ada di Jakabaring untuk keperluan latihan mereka.

Hasil gambar untuk bowling indonesiapantau

“Seperti arahan Bapak Presiden Joko Widodo, beliau inginkan bahwa venue yang berstandar dunia atau internasional harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Dan saya berterima kasih kepada ibu ketua umum boling yang telah membawa pelatnas boling ke Jakabaring,” kata Menpora dikutip kemenpora.

“Venue berstandar dunia ini harus dimanfaatkan sehingga para atlet kita terbiasa bertanding di venue dengan standar internasional. Setelah Asian Games 2018, venue-venue harus dimanfaatkan dengan baik,” ujar Menpora.

Dalam kunjungan itu, Menpora jgua mencoba berlatih bowling bersama para atlet dan beberapa bola hasil lemparannya menggelinding mulus mengenai pin bowling.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
02 Aug 2019

2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.