Valentino Rossi Dukung Sang Murid Lorenzo Baldassarri Melaju ke MotoGP
 

Valentino Rossi Dukung Sang Murid Lorenzo Baldassarri Melaju ke MotoGP

Poin Ekstra

Kamu salah satu penggemar berat Valentino Rossi? Kalo gitu wajib banget tau segala kabar terbaru seputar sang idola. Nah, pembalap Yamaha yang satu ini, baru saja mempromosikan sang murid di VR46 Academy, Lorenzo Baldassari ke MotoGP. Baldasari tampil untuk tim Flexbox HP40 di Moto2 2019, dari tujuh kali balapan di musim ini Baldasarri meraih tiga kemenangan dan menempati peringkat keempat klasemen sementara, dengan mengoleksi 88 poin.

Performanya disebut-sebut membuat Rossi dibidik tim Avintia yang bakal menggunakan motor Ducati di MotoGP 2020. Melihat peluang tersebut Rossi memberikan dukungan kepada Baldassarri. Pebalap asal Italia itu bisa jadi pebalap ketiga jebolan VR46 Academy setelah Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang tampil di MotoGP. "Dia [Baldassarri] selalu bekerja sangat keras ketika kami berlatih bersama. Dia selalu sangat cepat dan memiliki gaya khusus. Sangat jelas, lembut, dan penuh teknik," ujar Rossi dikutip dari Paddock-gp.

Valentino Rossi Promosikan Murid ke MotoGPgoogle.com

Baldasarri diklaim punya peluang besar untuk kejuaraan, soalnya hanya berselisih 23 poin dengan Marquez yang memuncaki klasemen sementara.

Saat ini pembalap FlexBox HP40 tersebut sedang memimpin klasemen sementara pebalap dengan koleksi 50 poin. Dengan awal musim yang baik, asanya untuk meraih gelar dunia seperti dua kawannya di VR46, Franco Morbidelli (2017) dan Francesco Bagnaia (2018), makin melambung.

"Saya rasa kami punya peluang yang baik tahun ini. Kami harus paham, kami bisa memperebutkan gelar dunia. Kami bisa selalu tampil kompetitif, dan selalu memperebutkan podium. Impian ke MotoGP jelas selalu ada, dan saya selalu memikirkannya," ujar pembalap yang akrab disapa Balda ini.

Rider asal Italia ini tahun lalu finis di peringkat kelima klasemen akhir, dengan lima podium dan satu kemenangan. Meski begitu, ia justru tersalip oleh Fabio Quartararo, yang tahun ini naik ke MotoGP bersama Petronas Yamaha SRT. Padahal, pembalap Prancis itu hanya duduk di peringkat ke-10 dengan koleksi dua podium dan satu kemenangan.

Image result for baldassarri 2019google.com

"Saya tak terlalu ambil pusing. Saya juga tak kecewa saat peluang naik ke MotoGP sirna. Toh manajer saya bilang belum ada tawaran nyata, jadi tak ada alasan untuk kecewa. Saat itu saya juga masih punya kontrak setahun dengan Pons, jadi saya tak cemas soal masa depan," tutur Balda.

Pembalap 22 tahun ini menyatakan VR46 punya pengaruh besar dalam perkembangannya di ajang Grand Prix. Tak hanya itu, ia memiliki impian bisa bertarung melawan Rossi, yang merupakan mentornya. Itulah mengapa ia ingin menyusul ke MotoGP sebelum Rossi menyatakan pensiun.

"Academy berkah besar bagi kami, peluang besar. Jujur, saya tak mengira kami berkembang sampai seperti ini. Bertarung dengan Vale di MotoGP adalah impian yang menakjubkan. Menurut saya, ini impian level tinggi. Bertarung dengan Vale sebelum ia pensiun bakal menyenangkan. Saya sangat sering memikirkannya," kata Lorenzo Baldassarri.

Berikut klasemen sementara Moto2 2019:

1 Lorenzo BALDASSARRI : 50
2 Remy GARDNER : 33
3 Marcel SCHROTTER : 26
4 Alex MARQUEZ : 25
5 Thomas LUTHI : 20
6 Luca MARINI : 17
7 Brad BINDER : 15
8 Enea BASTIANINI : 14
9 Iker LECUONA KTM : 13
10 Augusto FERNANDEZ : 11
11 Sam LOWES : 10
12 Jorge NAVARRO : 8
13 Andrea LOCATELLI : 8
14 Xavi VIERGE : 6
15 Somkiat CHANTRA : 6
16 Fabio DI GIANNANTONIO : 5
17 Tetsuta NAGASHIMA : 4
18 Khairul Idham : 3
19 Jesko RAFFIN : 3
20 Bo BENDSNEYDER : 2
21 Jorge MARTIN : 1
22 Marco BEZZECCHI
23 Jake DIXON
24 Dominique AEGERTER
25 Lukas TULOVIC
26 Philipp OETTL
27 Simone CORSI
28 Stefano MANZI
29 Xavi CARDELUS
30 Joe ROBERTS
31 Dimas EKKY PRATAMA
32 Nicolo BULEGA

Mana nih idola kalian?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
24 Jun 2019

20 Poin Ekstra
Selain Baldassarri, siapakah anak didik dari Valentino Rossi?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.