Valentino Rossi Akui 'Bingung' Jelang MotoGP Thailand 2019
 

Valentino Rossi Akui 'Bingung' Jelang MotoGP Thailand 2019

Poin Ekstra

Valentino Rossi dikenal dengan performance-nya yang selalu sukses membuat para penggemar puas. Tapi untuk melaju ke balapan MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Buriram pada Minggu, 6 Oktober mendatang Rossi mengaku merasa bingung. Sebelumnya memang ia gagal naik podium di MotoGP Thailand musim lalu, padahal The Doctor memiliki kecepatan yang cukup impresif dan sempat meraih posisi kedua pada babak kualifikasi.

Tapi, Rossi hanya mampu finis di posisi empat dan mengakhiri balapannya dengan jarak 1,564 detik dari Marc Marquez, yang menjadi pemenang. Setelah tanpa torehan podium sejak MotoGP Amerika Serikat, 14 April 2019, Rossi berambisi mengakhiri paceklik podium pada balapan di Sirkuit Buriram akhir pekan ini. Namun, Rossi masih bingung dengan kondisi performa di MotoGP Thailand musim lalu. "Tahun lalu akhir pekan di Buriram cukup bagus karena saya berada di posisi kedua pada babak kualifikasi dan tampil cepat saat balapan," ujar Rossi dilansir dari Crash.

Related imagegoogle.com

Rossi saat ini berada di posisi enam klasemen sementara MotoGP 2019, kalah sepuluh poin dari rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales. Namun, posisi Rossi juga tidak aman karena hanya unggul 14 poin dari Fabio Quartararo. Sirkuit Buriram merupakan salah satu dari empat trek di kalender MotoGP 2019 yang belum pernah dimenangi Rossi. Tiga sirkuit lainnya adalah Aragon, Austin dan Red Bull Ring.

Di sisi lain, dalam ajang tersebut,  Marc Marquez berpeluang kembali merusak rekor Valentino Rossi jika mampu memastikan gelar juara dunia 2019 di MotoGP Thailand. Marquez memiliki championship point pertamanya pada balapan di MotoGP Thailand 2019. Dengan keunggulan 98 poin atas pebalap Ducati Andrea Dovizioso, Marquez bisa memastikan gelar juara dunia dengan banyak cara. Marquez bisa menjadi juara dunia jika mampu menjadi pemenang di Sirkuit Buriram. Pebalap 26 tahun juga bisa memastikan gelar juara dunia jika finis di posisi empat besar di MotoGP Thailand.

Image result for valentino rossi dan marc marquezgoogle.com

Marquez akan merusak rekor Rossi jika mampu memastikan gelar juara dunia di MotoGP Thailand 2019. Pasalnya, hingga kini hanya The Doctor yang mampu memastikan gelar juara dunia era MotoGP dengan empat seri balapan tersisa. So, kita saksikan saja bagaimana hasilnya nanti, okeh?

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
03 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Apa nama julukan Valentino Rossi di MotoGP?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.