Rossi Menghadapi MotoGP Inggris 2019 dengan Hasil Positif
 

Rossi Menghadapi MotoGP Inggris 2019 dengan Hasil Positif

Poin Ekstra

Gelaran MotoGP 2019 memang masih berlangsung, tapi sayangnya Valentino Rossi masih saja mengalami fluktuasi performa. Di awal musim, Rossi mampu meraih hasil positif dengan finish di tempat kelima di balapan perdana dan naik podium dua kali di balapan kedua-ketiga. Hasil positif ini sayangnya tidak bertahan lama karena di tiga balapan selanjutnya Rossi gagal menyelesaikan balapan. Tercatat Rossi gagal di 3 seri beruntun yaitu MotoGP Italia,MotoGP Catalunya dan MotoGP Belanda.

Image result for Rossi Menghadapi MotoGP Inggris 2019 dengan Hasil Positif

Terlepas dari catatan buruk itu, di balapan terakhir yaitu MotoGP Austria sang legenda MotoGP berhasil meraih hasil positif. Ia sudah mampu mengontrol kuda besinya dan finish di posisi ke-4. Apa ini membuat Rossi puas? Jika dilihat dari sudut pandang kegagalannya dalam 3 seri beruntun lalu, maka raihan positif ini memang memuaskan.

Karena performa Rossi yang fluktuatif ini, maka beredar rumor bahwa ia akan segera pensiun dini. Namun rumor ini dibantah oleh Rossi. Menurutnya, ia tidak akan pensiun hingga kontraknya habis pada tahun 2020 mendatang.

Meskipun saat ini Rossi mengakui bahwa ia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan moto M1-nya, namun ia tetap berusaha berpikir positif. Selama karir balapannya, Rossi sudah mengalami berbagai hal buruk dan baik. Semua pengalaman itulah yang membuat Rossi mampu bertahan hingga saat ini. Usia sang legenda memang sudah tidak muda lagi, namun ia merasa senang dan bangga karena fansnya masih loyal.

Ini terbukti dari banyaknya fans dengan identitasnya seperti outfit kuning dan angka 46 yang selalu hadir di tiap balapan berlangsung, khususnya saat ia membalap di Inggris dan Italia. Seperti yang diketahui bahwa Italia merupakan tanah kelahiran Rossi dan Inggris menjadi hometown Rossi yang kedua.

Image result for Rossi Menghadapi MotoGP Inggris 2019 dengan Hasil Positif

Ketika ditanya mengenai loyalitas fansnya di masa depan, Rossi menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan fansnya akan berhenti menonton balapan saat ia sudah pensiun. Bahkan mungkin banyak juga dari mereka yang memilih untuk menonton balapan dari televisi saja. Terlepas dari kondisi yang mungkin terjadi di masa depan, sebenarnya banyak juga pembalap muda Italia yang bermunculan. Namun, Rossi tidak yakin apa fans loyalnya akan berbalik mendukung pembalap-pembalap tersebut saat ia pensiun.

Hingga kini, fans masih menjadi harta berharga bagi Rossi dan mereka akan menjadi bagian dari balapan selanjutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 23-25 Agustus nanti.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
24 Aug 2019

2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.