Rossi Gagal Naik Podium Hingga Dovi Kecelakaan di MotoGP Inggris 2019
 

Rossi Gagal Naik Podium Hingga Dovi Kecelakaan di MotoGP Inggris 2019

Poin Ekstra

Helatan MotoGP Inggris 2019 di sirkuit Silverstone hari Minggu (25/08/2019) kemarin memang diwarnai dengan berbagai kejadian. Sebut saja kemenangan Rins, jatuhnya Dovi hingga Rossi yang gagal podium menjadi topik yang seru untuk diperbincangkan.

Rossi Gagal Podium dan Rins Menang Dramatis

Image result for rossi gagal naik podiumspeedcafe.com

Kemenangan Alex Rins di MotoGP Inggris 2019 sebenarnya terjadi secara dramatis karena ia menyalip Marquez jelang garis finish. Rins dan Marquez sendiri finish di posisi pertama dan kedua hanya dengan selisih 0.013 detik. Kemenangan Rins di Silverstone ini adalah yang kedua sepanjang musim 2019 berlangsung.

Di awal balapan, Marc Marquez memimpin dari pole position dengan diikuti Rossi di belakangnya. Namun, di putaran selanjutnya Rossi harus puas disalip oleh Rins dan Vinales. Di putaran ke-8 dan selanjutnya Marquez dan Rins saling menyalip hingga akhirnya terjadi salipan dramatis jelang garis finish. Jadi posisi akhir balapan Rossi harus puas finish posisi ke-4 setelah Rins, Marquez dan Vinales. Rossi mengakui bahwa performanya tidak maksimal karena setting-an ban yang kembali bermasalah.

Marc Marquez sendiri mengaku kecewa dengan hasil yang diperoleh di Silverstone. Ia kecewa karena gagal podium pertama setelah disalip Rins di tikungan terakhir. Pada dasarnya setiap pembalap pasti kecewa jika kalah di tikungan terakhir padahal sepanjang balapan berlangsung terus mendominasi di tempat pertama.

Kecelakaan di Awal Balapan

Image result for Doviziosospeedcafe.com

Kecelakaan yang dialami oleh Dovizioso terjadi di awal balapan. Insiden ini dimulai dengan Quartararo yang terjatuh terlebih dahulu dan secara tidak sengaja menjegal motor Dovi hingga akhirnya kedua pembalap ini terjatuh. Dovi sendiri terjatuh dengan posiis kepala membentur ke aspal terlebih dahulu. Ia mengeluhkan rasa sakit di bagian pinggul dan hilang ingatan sesaat. Quartararo sendiri juga terjatuh tetapi benturan yang dialami tidak separah Dovi. Kabar terbaru, keduanya saat ini tidak mengalami masalah kesehatan yang mana ini berarti Dovi dan Quartararo bisa bergabung dengan rekan pembalap lain di balapan San Marino

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Rafta
27 Aug 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah yang menyalip Marquez jelang garis finish?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.