Juara di Thailand 2019, Marc Marquez Jadi Pembalap Terhebat di Dunia?
 

Juara di Thailand 2019, Marc Marquez Jadi Pembalap Terhebat di Dunia?

Poin Ekstra

Pebalap asal Spanyol Marc Marquez berhasil menaklukan MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Buriram pada Minggu, 6 Oktober 2019 kemarin. Marc Marquez menang dari Fabio Quartarao yang sebelumnya sempat bertarung habis-habisan demi menyabet gelar juara dunia di ajang MotoGP tersebut.

Image result for marquez juara duniagoogle.com

Marc Marquez berhasil menorehkan 325 poin dalam pertandingan tersebut, sementara rival terdekatnya, Andrea Dovizioso hanya mampu meraih finish di posisi keempat. Awalnya Quartararo melakukan start impresif dari pole, saat lap pertama berakhir kemenangan masih berada di tangan Quartararo. Ia terus mampu mempertahankan posisi dari kejaran Marquez. Memasuki lap sembilan, pebalap rookie itu berhasil unggul hingga 0,6 detik dari Marquez. Tapi, bukan Marquez namanya jika tidak berusaha meraih kemenangan meski finis kedua cukup baginya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2019.

Marquez kembali mendekat ke Quartararo di sepuluh lap terakhir. Pebalap Repsol Honda mendekat hingga berjarak hanya 0,2 detik dari Quartararo. Sementara Vinales terpaut 2,3 detik dari Marquez. Pertarungan Quartararo dan Marquez berlangsung ke lap terakhir. Marquez akhirnya sukses menyalip Quartararo di tikungan pertama. Marquez akhirnya mengalahkan Quartararo di tikungan terakhir dan menjadi juara dunia MotoGP 2019. Vinales merebut podium ketiga. Alhasil Marc Marquez meraih waktu kemenangan 39 menit 36,223 detik, sedangkan F Quartararo berhasil mencapai angka +0.171 detik.

Image result for marquez juara duniagoogle.com

Kemenangan tersebut sepertinya akan membawa Marquez menjadi pebalap terhebat sepanjang sejarah MotoGP. Bagaimana tidak, dengan kemenangan di MotoGP Thailand, maka Marquez sudah mengoleksi enam gelar juara dunia MotoGP. Apalagi dirinya masih berusia 26 tahun dan masih punya karier yang cukup panjang. Marquez saat ini sudah mengoleksi enam gelar juara dunia MotoGP dan butuh tiga gelar tambahan untuk melewati rekor Giacomo Agostini yang mengoleksi delapan gelar juara dunia. Jika itu yang terjadi, maka Marquez berhak disebut pebalap terhebat sepanjang sejarah MotoGP, setidaknya dari jumlah gelar. Luar biasanya Marquez bisa melakukannya sebelum 30 tahun.

Image result for marquez juara duniagoogle.com

Semoga Marquez bisa menyalip para pebalap MotoGP terbaik sepanjang sejarah yah!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Kaira Wu
07 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Berapa gelar juara MotoGP yang sudah dikumpulkan oleh Marc Marquez saat ini?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.