Carmelo Ezpeleta Terpukau Usai Melihat Langsung Sirkuit Mandalika
 

Carmelo Ezpeleta Terpukau Usai Melihat Langsung Sirkuit Mandalika

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta sambangi Sirkuit Mandalika NTB

Foto: Lombokpost.net

Poin Ekstra

Indonesia patut berbangga, CEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpeleta baru saja menyambangi sirkuit Mandalika dan memuji habis-habisan zona tersebut pada Senin, 28 Oktober 2019 kemarin. Sirkuit Mandalika yang tengah dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Nusa Tenggara Barat dinilai sempurna untuk dijadikan lokasi perhelatan MotoGP 2021 oleh Carmelo Ezpeleta. 

Hasil gambar untuk ceo dornaCEO Dorna Sports SL, Carmelo Ezpeleta bersama Presiden Joko Widodo

Foto: Beritagar.id

Carmelo juga sempat mengelilingi lokasi sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,31 km serta 17 tikungan itu. Matanya hanya tertuju dan terfokus pada keindahan di sirkuit Mandalika. Hal tersebut membuat Carmelo yakin kalau nantinya MotoGP akan berlangsung meriah diramaikan oleh banyak penonton. Apalagi sirkuit ini merupakan sirkuit jalan raya pertama dan menjadi sirkuit terindah di dunia. 

Hasil gambar untuk sirkuit mandalikaSirkuit Mandalika NTB

Foto: Jawapos.com

Bukan cuma itu, Carmelo optimis akan kesuksesan MotoGP 2021 di Indonesia karena jumlah penggemar di nusantara. Makanya, Direktur Utama PT ITDC (Indonesia Tourism Develpmont Corporation), Abdulbar M. Mansoer sepakat dengan hal tersebut. Banyak unsur-unsur yang membuat Sirkuit Mandalika akan sangat menyedot perhatian jika dijadikan tempat berlangsungnya ajang bergengsi MotoGP.

Abdulbar juga mencontohkan MotoGP Thailand yang ditonton 150.000 orang pada 2018 lalu, kemudian di tahun 2019 naik menjadi 220.000 orang. Padahal jarak tempuh ke lokasi sirkuit dari Bangkok mencapai empat jam. Sementara Mandalika, hanya ditempuh dengan waktu 30 menit dari Bandar Udara di Bali. Jadi, Abdulbar yakin para penonton akan lebih berantusias untuk menghadiri MotoGP 2021. 

Hasil gambar untuk sirkuit mandalikaMasterplan Sirkuit Mandalika NTB

Foto: Tempo.co

Fyi, sirkuit Mandalika ditargetkan selesai tahun depan dan siap pakai pada 2021. Sampai sekarang pembangunannya sudah mencapai tahap perataan lahan dan penggalian. Semoga cepat rampung yah! 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
29 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Berapakah total tikungan yang ada di sirkuit Mandalika Lombok?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.