Ternyata Ada Anggota DPR Yang Berprofesi Sebagai Atlet
 

Ternyata Ada Anggota DPR Yang Berprofesi Sebagai Atlet

Poin Ekstra

Anggota DPR yang baru resmi dilantik pada 01 Oktober 2019 kemaren. Selain menyorot ketua DPR dan jajarannya ada fakta lain dari 575 anggota yang dilantik kemaren. Anggota parlemen ini tak hanya dari kalangan politisi atau publik figure saja namun juga olahragawan. Beberapa atlet mampu melaju menjadi perwakilan rakyat di Senayan. Penasaran siapa sajakah tokoh yang dimaksud? Yuk cek ulasan selengkapnya dibawah ini!

Moreno Soeprapto Dari Gerindra

Related imagegoogle.com

Lama tak terdengar kabar di area balapan ternyata Moreno Soeprapto banting setir menjadi politisi.  Ia dahulunya merupakan pembalap nasional Indonesia yang masih bersaudara dengan Ananda Mikola. Jiwa pembalap memang sudah ada secara temurun di keluarga Moreno Soeprapto. Ayahnya seorang pembalap begitu pula kakaknya maka tak heran jika ia juga ikut menjadi pembalap. Prestasinya di ajang balap mobil nasional dan internasional tak perlu diragukan lagi. Sejak 1994-2008 ia kerap menjuarai berbagai perlombaan balap mobil. Ia bahkan pernah menjadi juara 1 dalam formula BMW Asia di Shanghai pada 2004 silam. Ia juga menjadi pembalap cadangan tim A1 Indonesia pada 2006 silam.

Karir politik Moreno sendiri sudah dirintis sejak 2014 silam dimana ia memenangkan suara kabupaten Malang.  Moreno sebelumnya berada di komisi III yang membidangi Hukum, Ham dan Keamanan.

Utut Adianto, Mantan Pecatur Kelas Dunia

Image result for Utut Adiantogoogle.com

Selain Moreno ternyata Utut Adianto Wahyuwidayat juga ikut melenggang ke Senayan.  Ia dinobatkan sebagai pecatur Indonesia termuda yang mampu meraih gelar grand master. Kala itu usia Utut masih 21 tahun. Saking hebatnya ia bermain catur, Utut pernah masuk peringkat 100 besar dunia pada Juli 2001 silam. Utut sendiri menggeluti dunia politik sejak 2009 sebagai perwakilan daerah pemilihan Jawa Tengah VI.

Utut juga pernah menjabat sebagai ketua umum PERCASI pada 2004-2005. Ia dikenal sebagai pecatur yang tangguh dan dapat diandalkan. Pada 2018 lalu Utut juga pernah diangkat menjadi Wakil Ketua DPR Bidang Akuntabililitas Keuangan Negara dan Badan Urusan Rumah Tangga. Semoga keduanya bisa memangku amanat dan menyampaikan aspirasi rakyat.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Kaira Wu
05 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Utut Adianto merupakan atlet dari cabang olahraga?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.