Presiden Jokowi Dukung Jakarta Jadi Tuan Rumah Ajang Formula E
 

Presiden Jokowi Dukung Jakarta Jadi Tuan Rumah Ajang Formula E

Poin Ekstra

Ajang balapan Formula E rencananya akan dihelat di Jakarta pada tahun 2020 mendatang. Untuk menjadi tuan rumah ajang internasional itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI pastinya harus mengeluarkan biaya untuk fasilitas yang memadai.

Image result for formula e bakal digelar di jakartagoogle.com

Bahkan, menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan kalau Jakarta harus menyetor dana 20 juta poundsterling untuk menjadi tuan rumah balap motor listrik Formula E, jumlah tersebut setara dengan Rp345,9 Miliar. Sang Gubernur Anies Baswedan pun menyebut Pemprov DKI sudah menyiapkan dana hingga Rp1,2 Triliun untuk kebutuhan Formula E.

Image result for formula e bakal digelar di jakartagoogle.com

Pada Selasa, 13 Agustus kemarin, Anies sudah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan untuk membahas tentang hal tersebut. Anies menyebut Presiden Jokowi sangat mendukung rencana gelaran Formula E di Jakarta. Anies lalu membeberkan total dana yang harus dikeluarkan untuk menjadi tuan rumah pada beberapa pagelaran internasional. "Saya beri daftarnya ya. Untuk MotoGP, biaya penyelenggaraannya 7-9 juta dolar, F1 29,4 juta dolar, Formula E 24,1 juta dolar. Dolar Amerika ya. Piala Dunia USD 11.600 juta," ucap Anies dilansir dari Indosport.

Image result for formula e bakal digelar di jakartagoogle.com

Tapi tenang, karena dana sebesar itu akan sebanding dengan penghasilan yang didapat, jadi pemerintah tidak mengeluarkannya secara cuma-cuma.

Di sisi lain, pihak Formula E melalui Senior Press Officer Sam Mallison menegaskan, belum ada keputusan resmi terkait rencana tersebut. Mereka masih berpegang pada pernyataan juru bicara Formula E yang sebelumnya beredar di media. Jadi atau tidaknya perhelatan tersebut, kita doakan yang terbaik ya!

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
15 Aug 2019

2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.