Pindah ke Manchester United Harry Maguire Sudah Ciptakan Rekor
 

Pindah ke Manchester United Harry Maguire Sudah Ciptakan Rekor

Poin Ekstra

Harry Maguire secara resmi sudah merapat ke Old Traffold, setelah sebelumnya membela Leicester City selama dua musim. Sesuai dengan kesepakatan, bek berusia 26 tahun ini akan berkostum The Red Devils selama enam tahun ke depan. Proses transfer Maguire dari Leicester City ke Manchester United pun diwarnai dengan beberapa rekor seperti:

1. Maguire akan Mewarisi Nomor Rio Ferdinand

Image result for Maguire akan Mewarisi Nomor Rio Ferdinandgoogle.com

Nomor punggung lima di Manchester United telah dipakai turun temurun oleh beberapa pemain hebat seperti Ronny Johnsen, Laurent Blanc, Lee Sharpe dan pastinya legenda MU lain yaitu Rio Ferdinand yang telah menggunakan nomor 5 selama 11 musim karirnya di MU. Musim lalu, nomor punggung lima di MU tidak ada yang mengambil karena si pemilik terakhir yaitu Marcos Rojo berganti ke nomor 16. Jadi nomor punggung lima kebanggaan Rio Ferdinand musim ini sudah dipastikan akan dipakai oleh Maguire.

2. Menjadi Bek Termahal di Dunia

Image result for Menjadi Bek Termahal di Duniagoogle.com

Musim ini sepertinya tiap tim berlomba menjadi pembeli termahal. Jika sebelumnya ada Matthijs de Ligt yang diboyong Juventus dari Ajax Amsterdam dengan nilai sekitar Rp. 1.2 triliun, maka posisi termahal kini ditempati oleh Maguire. Bek muda ini dipinang MU dengan mahar sekitar Rp. 1.4 triliun.

3. Anak Asuh Mike Phelan

Image result for Mike Phelangoogle.com

Asisten pelatih MU yaitu Mike Phelan menjadi salah satu sosok yang membuat Harry Maguire berada di performa terbaiknya saat ini. Phelan menjadi seseorang yang memberikan kesempatan bagi Maguire untuk debut di Premiere League pada Oktober 2016 lalu saat ia bergabung di Hull City. Bek berusia 26 tahun ini berhasil mendapat kesempatan bermain 17 kali selama diasuh oleh Mike Phelan.

Phelan sendiri menyatakan bahwa Maguire memiliki bentuk tubuh yang tidak terlalu ideal sebagai pemain sepakbola. Namun, kemauan keras Harry untuk mengasah kemampuan kaki, teknik dan fisiknya secara keseluruhanlah yang membuat ia dengan mudah membawa badannya yang cukup besar untuk bergerak lincah di lapangan. Kini Harry Maguire dan Mike Phelan akan kembali bekerja sama untuk Manchester United.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
10 Aug 2019

2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.