Wolfgang Pikal Mundur, Aji Santoso Kembali Jadi Pelatih Persebaya
 

Wolfgang Pikal Mundur, Aji Santoso Kembali Jadi Pelatih Persebaya

Aji Santoso Pelatih Persebaya/ Foto: Liputan6.com

Poin Ekstra

Setelah viral karena aksi anarkis para Bonek (suporter Persebaya), kini klub bola asal Surabaya tersebut resmi menunjuk Aji Santoso sebagai pelatih baru mereka menggantikan Wolfgang Pikal. Hal ini diumumkan secara langsung di halaman resmi atau website Persebaya. Usut punya usut, Aji Santoso sempat memiliki kenangan manis bersama klub berseragam hijau itu lho, kira-kira apa yah?

Ternyata Aji Santoso merupakan mantan pemain klub bola berjulukan Bajul Ijo tersebut. Semasa menjadi pemain, pria asal Malang ini dikenal sebagai bek kiri dengan kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Bukan cuma itu, Aji bahkan merupakan kapten Persebaya saat menjuarai Liga Indonesia 1996-1997. Dengan pengetahuannya terhadap kultur Persebaya, Aji bertekad dan yakin mampu mengembalikan marwah tim asal Kota Pahlawan tersebut. 

Hasil gambar untuk aji santosoAji Santoso/ Foto: Tstatic.net

Aji juga sempat melatih Persebaya, di periode sebelumnya ia brhasil membawa Persebaya melewati play-off Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010 dengan status caretaker. Setelah itu, Aji ditunjuk sebagai pelatih tetap Persebaya pada kompetisi Indonesia Premier League (IPL). 

Di kesempatan kali ini, Aji optimis bisa membantu Hansamu Yama cs untuk bangkit dan mengembalikan performa tim ke puncak. Tugas pertama Aji sebagai pelatih Persebaya adalah mempersiapkan tim jelang pertandingan melawan PSM Makassar. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan pada Sabtu, 2 November 2019 mendatang. 

Hasil gambar untuk aji santosoAji Santoso dengan Bajul Ijo/ Foto: Bolaskor.com

Di sisi lain, Wolfgang Pikal pun mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi pelatih Persebaya Surabaya dalam video yang diunggah oleh akun resmi klub. Dalam video berdurasi 50 detik tersebut Pikal mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak manajemen, dan para pemain yang telah bekerjasama selama kurang lebih satu bulan. 

View this post on Instagram

Terima Kasih Coach Pikal

A post shared by Persebaya (@officialpersebaya) on

 

Kini, Persebaya akan kembali berjuang bersama sang pelatih lamanya, Aji Santoso. 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
31 Oct 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.