Timnas Indonesia Harus Bermain dengan Gairah dan Mental Baja Jika Ingin Singkirkan Malaysia
 

Timnas Indonesia Harus Bermain dengan Gairah dan Mental Baja Jika Ingin Singkirkan Malaysia

Poin Ekstra

Indonesia akan menjamu Malaysia di pertandingan pembukaan putaran kedua Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia AFC 2023 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada hari Kamis, 5 September 2019 sebelum kemudian mereka akan menghadari tim kuat lainnya Thailand lima hari kemudian.

Pada saat pengundian nasib timnas Indonesia kurang beruntung, karena mereka  masuk ke Grup G yang bisa dibilang grup neraka karena lawan-lawan yang mereka hadapi bukan sembarangan, melainkan juara Asia Tenggara Vietnam, Thailand, finalis AFF Suzuki Cup 2018 Malaysia dan Uni Emirat Arab (UEA).

Walaupun begitu, kesempatan untuk lolos kebabak selanjutkan masih terbuka lebar tinggal tergantung bagaimana timnas berserta pelatih bermain dilapangan nanti. Untuk itu McMenemy, yang sebelumnya pernah melatih tim nasional Filipina, berbicara tentang tantangan yang akan dihadapi timnya selama kampanye kualifikasi yang akan berlangsung hingga Juni tahun depan.

“Para pendukung percaya kami memiliki peluang bagus melawan tim-tim ini, dan memang demikian, tetapi dari sudut pandang pelatih ketika Anda memainkan pertandingan derby (Malaysia), gairah dan mentalitas menjadi bagian besar dari kinerja pemain dilapangan dan hal tersebut bisa berpengaruh untuk menentukan hasil akhir,” Kata pelatih asal Skotlandia dilansir Fox Sport.

Untuk itu bersama para staff kepelatihan dan para pemain, pelatih berusia 41 tahun itu coba memompa semangat berjuang kembali timnas demi mendapatkan hasil yang maksimal, segala persiapan sudah dilakukan dengan matang dan tingga bagaimana memilih para pemain yang siap bertanding.

"Kami memiliki kepercayaan diri yang bagus, sehingga kami bisa meraih hasil yang positif juga untuk bisa melangkah sedikit lebih jauh di kualifikasi ini. Tapi sejujurnya ini bukan hasil undian yang saya inginkan, bukan dari sudut pandang kinerja tetapi lebih dari sudut pandang bahwa kami sudah biasa bermain dengan tim-tim ini sepanjang waktu dan itu sudah cukup bagi para pemain untuk mengeluarkan pengalaman yang didapat waktu bertanding dengan tim ini,” katanya.

“Saya ingin hasil yang terbaik dan selalu ingin menang, karena jika saya melihat hasil imbang itu bagaikan pisau bermata dua bagi saya,” kata bos Indonesia.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Rafta
04 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Indonesia tergabung di Grup apakah para kualifikasi piala dunia?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.