Persiapan Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 Jadi Tugas Awal Zainudin Amali
 

Persiapan Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 Jadi Tugas Awal Zainudin Amali

Zainudin Amali Saat di Istana Presiden

Foto : Kemenpora.go.id

Poin Ekstra

Tugas baru menanti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, untuk segera melakukan segala perbaikan di segala sisi terutama di bidang sepakbola Nasional. Karena secara mengejutkan Indonesia secara resmi ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Walaupun tugas berat sudah menanti Zainudin Amali masih menyambut baik dan secepatnya akan melakukan koordinasi dengan PSSI. Hal ini disampaikan Menpora disela acara serah terima jabatan dengan Plt Menpora Hanif Dhakiri di Wisma Kemenpora.

Tentu saja ini menjadi berita gembira sekaligus tantangan bagi Zainudin yang baru terpilih menjadi Menpora, bagaimana tidak secara resmi Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah setelah menyingkirkan Brazil dan Peru dalam bidding terakhir FIFA Counsil Meeting di Shanghai Tiongkok. Perlu persiapan ekstra dari berbagai sektor agar sukses penyelenggaraan dan prestasi dapat diperoleh.

Hasil gambar untuk indonesia tuan rumah piala dunia 2021Logo Piala Dunia U-20

Foto : Bolasport.com

"Baru saja mendapat kabar gembira bahwa FIFA telah memutuskan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Saya menunggu laporan resmi PSSI sekaligus terima kasih atas usahanya, untuk selanjutnya melaporkan kepada Bapak Presiden untuk minta arahan. Setelah itu akan kita lakukan persiapan-persiapan yang maksimal, sebagai tuan rumah tentu sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi kita harapkan. Saya minta dukungan dari semuanya," tutupnya dilansir dari Kemenpora.

Presiden juga menyoroti betul tentang kondisi dan harapan prestasi sepakbola tanah air. Jumlah sumber daya manusia yang ratusan juta semestinya tidak sulit untuk mencari bibit untuk cabor yang paling diminati masyarakat ini.

Hasil gambar untuk indonesia tuan rumah piala dunia 2021Instagram Presiden Jokowi

Foto : Suara.com

"Dari 260 juta lebih penduduk Indonesia, tak bisa membentuk Timnas bagus dengan prestasi membanggakan, optimis bisa, saya akan segera bicara dengan seluruh tim yang terlihat dalam sepakbola," tambahnya.

Selain persiapan dari PSSI, Zainudin juga meminta para suporter untuk tidak anarkis ketika menonton dilapangan, hal tersebut berkaca saat pertandingan Timnas Indonesia Senior melawan negara Malaysia. Akibat aksi tak terpuji tersebut Indonesia bisa dikenakan sanksi oleh FIFA.

Untuk itu Zainudin berpesan agar para suporter untuk menjaga sikap mereka demi kelancaran dan kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
25 Oct 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.