Mengenal Ratu Tisha, si Cantik Sekjen PSSI yang diusir Suporter PSM Makassar
 

Mengenal Ratu Tisha, si Cantik Sekjen PSSI yang diusir Suporter PSM Makassar

Poin Ekstra

Nama Sekjen PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia), Ratu Tisha mendadak ramai dibahas setelah laga leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta. Hal ini dikarenakan peristiwa Ratu Tisha sempat diusir oleh suporter PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada Selasa, 6 Agustus 2019 kemarin.

Bukan cuma diusir dan diminta pulang, tapi Ratu Tisha juga diteriaki sebagai mafia oleh para suporter PSM. Kira-kira, apa latar belakang dibalik peristiwa buruk tersebut?

Ternyata perlakuan para suporter PSM terhadap Ratu Tisha itu adalah bentuk kekecewaan mereka, atas ditundanya laga final leg kedua Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta pada bulan Juli lalu. Sebelumnya, Ratu Tisha memang menandatangani surat penundaan laga final atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan. Tapi sayangnya, keputusan tersebut ditolak mentah-mentah oleh para suporter PSM hingga sejumlah pengguna media sosial.

Image result for ratu tisha psm makassar

Buat para pecinta bola mungkin sudah enggak asing dengan sosok Ratu Tisha, tapi sebagian masyarakat masih bertanya-tanya dan ingin tau lebih dalam sosok Sekjen PSSI tersebut. So, siapakah Ratu Tisha sebenarnya?

Ratu Tisha bukanlah orang biasa yang mengabdi sebagai Sekjen PSSI, ia memiliki deretan prestasi dan perjalanan hidup yang sangat memotivasi. Ratu Tisha juga bukan orang baru di dunia sepakbola, ia sudah gemar bola sejak masih duduk di bangku SMA alias remaja. Dirinya aktif di tim bola sekolah, bahkan menjadi manajer bagi timnya dan berhasil meraih juara di beberapa turnamen. Kecintaannya terhadap dunia bola berlanjut hingga bangku kuliah saat mengenyam pendidikan di ITB, Ratu Tisha bergabung dengan Persatuan Sepak Bola ITB (PS ITB). Ia menjadi bagian tim manajerial di bawah Liga Mahasiswa Jawa Barat dan Persib.

View this post on Instagram

Pada 5-8 Juni lalu Saya menghadiri 3 kegiatan yaitu, FIFA Congress, opening match FIFA Women's World Cup, serta FIFA Women's Football Convention. Disana saya juga bertemu Sekjen perempuan dari federasi sepakbola lain, seperti FFF (Perancis) dan KSI (Islandia) beberapa catatan penting dari kegiatan tersebut adalah, program pengembangan sepak bola putri, baik dari aspek sosial maupun prestasi. dan ini masuk dalam program FIFA Forward utk anggota untuk itu maka PSSI sedang persiapan LIGA 1 Putri 2019, Piala Pertiwi Seluruh Provinsi, Kursus kepelatihan lisensi D dan wasit C-I bagi Putri. PSSI juga sudah usai melaksanakan 1 pekan event social football; sepakbola putri di NTT (10 - 14 Juni) informasi lebih detail bisa dilihat di ini ada di @officialpssi pada kesempatan tersebut saya juga kesempatan reuni dgn beberapa alumni FIFA Master, salah satunya Park Ji Sung (boleh dibilang dia junior saya di FIFA Master hehe)

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

Ratu Tisha juga merupakan salah satu orang yang beruntung mendapat beasiswa FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) di tahun 2013 silam. Ia mengambil beberapa bidang studi diantaranya Sporty Humanity, Manajemen Olahraga dan Hukum Olahraga. Setelah mengenyam pendidikan selama satu setengah tahun, Ratu Tisha lulus dengan peringkat 7 dari 28 peserta. Wanita kelahiran 30 Desember 1985 ini juga merupakan pendiri sebuah usaha yang bergerak dalam bidang penyedia data analisis di dunia olahraga, bernama LabBola.

Lebih kerennya lagi, Ratu Tisha adalah wanita Indonesia pertama yang menjadi Sekjen PSSI. Ia terpilih setelah melewati serangkaian tes seperti fit dan proper test yaitu tes uji kelayakan dan kepatutan. Luar biasa bukan?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
07 Aug 2019

20 Poin Ekstra
Berapakah usia Ratu Tisha saat ini?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.