Berstatus Runner-up Indonesia Berhak Lolos ke Putaran Final Piala AFC 2020
 

Berstatus Runner-up Indonesia Berhak Lolos ke Putaran Final Piala AFC 2020

Poin Ekstra

Walaupun gagal mengalahkan China pada pertandingan terakhir Grup G, Indonesia menjadi runner-up terbaik dan berhak untuk lolos ke putaran Final Piala AFC 2020 di Bahrain.

Babak penyisihan grup Piala AFC U-16 telah menyelesaikan seluruh pertandingannya dan tim-tim yang berhak lolos dengan status juara grup yakni; Tajikistan (grup A), India (grup B), Iran (C), Arab Saudi (grup D), Qatar (grup E), Uni Emirate Arab (grup F), China (grup G), Australia (grup H), Korea Utara (grup I), Jepang (grup J), dan Korea Selatan (grup K).

Indonesia Selangkah Menuju Putaran Final pssi

Adapun tim runner-up terbaik; Indonesia (grup G), Yaman (grup E), Uzbekistan (grub B), dan Oman (grup D). Adapun Bahrain lolos dengan status sebagai tuan rumah.

Tim Merah Putih menempati peringkat kedua untuk para penghuni runner up grup, kalah mereka hanya kalah produktivitas gol dari Yaman. Sedangkan dua negara lain yang lolos ke Piala Asia U-16 2020.

Hasil tersebut cukup membuat bangga para jajaran PSSI tidak terkecuali Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. Maklum saja dari enam keikutsertaan, Tim Garuda Muda hanya mampu meraih prestasi terbaik ketika menjadi penghuni peringkat keempat di Piala Asia U-16 1990.

Dia mengatakan "Tentu kita mensyukuri hasil yang dicapai timnas Indonesia. Mereka sudah berjuang habis-habisan pada laga terakhir. Dengan lolos ke putaran final, maka persiapan tim harus lebih baik lagi." dilansir PSSI.

Namun, pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti tidak ingin langsung berpuas diri  dia mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. "Kita akan evaluasi semuanya. Yang pasti kita tidak boleh santai untuk menghadapi putaran final." ujar Bima Sakti.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Rafta
23 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Selain Indonesia negara manakah yang menjadi Runner-up terbaik?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.