Wah! Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah FIBA World Cup
 

Wah! Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah FIBA World Cup

Poin Ekstra

Sebagai negara yang amat sangat luas dan terdiri dari jejeran pulau-pulau, tentunya Indonesia patut disebut sebagai negara kaya. Bukti lainnya, Indonesia kini semakin sering dijadikan sebagai tuan rumah berbagai kompetisi kejuaraan dunia. Kabar terbarunya, Tanah Air Beta akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket (FIBA World Cup) 2023 mendatang lho.

Image result for indonesia tuan rumah fiba world cupbasketball.com

Indonesia baru saja menerima secara simbolis bendera FIBA yang diwakili oleh Erick Tohir sebagai anggota FIBA Central Board an IOC, didampingi Danny Kosasih sebagai Ketua PB Perbasi. Mereka menerima bendera tersebut dari Yao Ming dan Kobe Bryant bersama perwakilan dari Filipina dan Jepang, yang juga akan menjadi tuan rumah.

Image result for indonesia tuan rumah fiba world cupbasketball.com

Penyerahaan bendera tersebut sebagai tanda titik nol dimulainya persiapan pelaksanaan Piala Dunia FIBA 2023, itu berarti Indonesia sudah harus mulai serius dalam mempersiapkan diri sebagai Tuan Rumah. Indonesia akan berkaca pada kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia Basket FIBA 2019 di Cina untuk empat tahun mendatang. Tapi perlu diketahui, Indonesia tidak seperti Filipina dan Jepang yang langsung diberi hak tampil sebagai tuan rumah. Negara ini harus melewati prasyarat lolos ke Piala FIBA Asia 2021 dan berada pada peringkat 10 untuk memperoleh hal serupa.

Image result for indonesia tuan rumah fiba world cupbasketball.com

Makanya, PP Perbasi sempat memberikan laporan terkait dengan kesiapan tim nasional Indonesia dalam forum FIBA yang digelar di Beijing pada tanggal 28 Agustus lalu, atau 3 hari jelang turnamen dimulai. Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 sendiri akan digelar pada akhir November hingga awal Desember 2019 dan Februari 2020 mendatang. So, semoga sukses sehingga bisa menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Rafta
16 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Selain Indonesia, negara manakah yang akan menjadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.