Tumbangkan Lawan dalam 5 Detik, Jorge Masvidal Cetak Rekor Tercepat Sepanjang Sejarah
 

Tumbangkan Lawan dalam 5 Detik, Jorge Masvidal Cetak Rekor Tercepat Sepanjang Sejarah

Poin Ekstra

Kabar menghebohkan datang dari petarung tangguh asal Amerika Serikat, Jorge Masvidal. Dirinya berhasil mencetak rekor kemenangan 'tercepat' sepanjang sejarah UFC, setelah ia menumbangkan Ben Askren hanya dalam waktu lima detik sejak laga MMA kelas welter dimulai. Sontak hal tersebut membuat seluruh penonton UFC 239 yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas terheran-heran. Dilansir dari Forbes, pertunjukan luar biasa ini membuat Masvidal mendapat hadiah tambahan berupa uang senilai $50 ribu USD, atau setara dengan Rp700 juta sebagai bonus. Btw, kalian penasaran enggak sih gimana kronologi tumbangnya Askren ditangan Masvidal?

Jadi, ketika pertarungan dimulai, Masvidal langsung meluncurkan serangan lutut ke Askren yang membuat sang lawan tumbang. Belum sampai disitu, ia masih sempat memberi pukulan susulan tapi wasit langsung menghentikan pertarungan. Usut punya usut, Masvidal memang tidak menyukai Askren terutama setelah konflik mereka sebelum pertarungan. “Karena dia payah. Yang orang itu omongkan liar. Aku harus menunjukkan kepada dia kalau kadang ada konsekuensi. Ada orang-orang berbahaya di luar sana, dan kau tidak ingin membangunkan mereka,” kata Masvidal pada komentator Joe Rogan setelah pertarungan berakhir.

Hanya sesaat setelah wasit Jason Herzog memulai pertarungan, kedua petarung MMA asal Amerika Serikat itu maju. Askren yang hebat dalam pernainan ground seakan hendak menyerang tubuh bagian bawah Masvidal. Bagi Masvidal, ini adalah kemenangan beruntun setelah sebelumnya petarung MMA itu menumbangkan Darren Till. Sedangkan untuk Ben Askren yang melakoni laga kedua di UFC setelah hijrah dari ONE Championship, ini adalah kekalahan pertama. Kemenangannnya tersebut juga mengalahkan rekor yang telah direngkuh pendahulunya yang dipegang Duane Ludwing 1 detik lebih lama pada 2006 silam.

Image result for jorge masvidalgoogle.com

 Kala itu Ludwing mengalahkan Jonathan Goulet ketika pertandingan baru berjalan selama enam detik. Saat diwawancarai USA Today selepas pertandingan, Masvidal menuturkan bahwa sebenarnya ia ingin mengalahkan Askren di ronde ketiga, tepatnya pada menit ke-14. Walau hal tersebut gagal tercapai, ia tidak mempermasalahkannya yang terpenting dirinya sudah memberikan bukti ada konsekuensi di balik setiap omong kosong Ben Askren selama ini.

Image result for jorge masvidalgoogle.com

Pastinya ini merupakan pencapaian yang berarti untuk Masvidal setelah tujuh tahun lamanya bergabung dengan promotor MMA yang paling dikenal di seluruh dunia. Ia kini mencatatatkan nilai 34-13, sedangkan Ben Askren harus rela tak memperpanjang catatan positifnya dengan perolehan 19-1. Masvidal sendiri tampaknya akan mengincar sabuk Welterweight, yang sekarang dipegang oleh Khamaru Usman.

Image result for Kamaru Usmangoogle.com

Khamaru Usman adalah pemain MMA (seni bela diri campuran) asal Amerika yang menjadi juara UFC Welterweight Champion. Ia lahir di Nigeria, Ayahnya merupakan seorang tentara namun Usman pindah ke Amerika Serikat ketika berumur 8 tahun dan mulai bermain gulat, di tahun kedua saat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Arlington, Texas. Setelah membuat rekor 53-2 di gulat SMA, Usman pernah bergulan bersama Jon Jones dalam turnamen Nasional Junior sebelum masuk kuliah. Setelah menyelesaikan sekolah menengah, Usman sekolah di Universitas William Penn selama satu tahun, di mana ia mengikuti kualifikasi nasional NAIA. Dia kemudian dipindahkan ke Universitas Nebraska Kearney, Usman menjadi anggota NCAA Divisi II All-American dalam tiga tahun ia bersama UNK ia memenangkan gelar tim yang pertama kalinya pada tahun 2008.

Image result for Kamaru Usmangoogle.com

Di karier seniornya, Ia menjuarai gelar nasional Divisi II yang ke-174, tahun 2010. Selain itu, Ia juga merupakan anggota dari tim gulat universitas di dunia, tahun 2010. Di kalangan gulat ia dikenal sebagai Marty. Usman juga mempunyai saudara, Mohammed, yang juga merupakan pemain MMA. Tapi sebentar lagi sepertinya kepopuleran Usman akan digeser oleh Masvidal. Dirinya memang merupakan seorang profesional di bidang MMA sejak 2003 silam, ia pernah berkompetisi untuk Bellator, Strikeforce, Shark Fights dan World Victory Road.

Nah, belum lama ini di tanggal 27 Maret 2019 silam, ia berada di peringkat ke-4 di kelas welter resmi UFC. Kini ia sukses memecahkan rekor sebagai pemain dengan kemenangan tercepat sepanjang sejarah MMA. Luar biasa bukan? Bicara soal MMA, siapa nih petarung MMA kebanggaan kamu?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
08 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah lawan Jorge Masvidal yang berhasil ditumbangkan dengan mudah?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.