Tua-Tua Keladi, Udah Tua Masih Main Rugby
 

Tua-Tua Keladi, Udah Tua Masih Main Rugby

Poin Ekstra

Rugby merupakan salah satu olah raga yang paling di gemari oleh warga Inggris, karena ide terbentuknya oleh raga ini terlahir dari negeri Ratu Elizabeth tersebut. Pemain yang terlibat dalam permainan ini pastinya harus berusia muda dan berbadan besar. Tidak mengherankan memang karena olah raga ini selalu mengandalkan fisik karena mereka harus berlari dan saling menabrakan diri dengan lawan.

Members of Tokyo's Fuwaku Rugby Club train outdoorsbbc.com

Tapi berbeda dengan tim rugby di Jepang bernama Fuwaku Club yang didirikan pada tahun 1948, klub tersebut merupakan salah satu dari 150 klub yang ada Jepang memiliki pemain berusia di atas 40 dan pria tertua di klub tersebut dipegang oleh Ryuichi Nagayama dengan usia 86 tahun.

Walaupun begitu para pemain sangat menikmati permainan brutal yang mulai populer di tahun 1871, "Anda saling bertarung dan bertarung, tetapi pertemuan setelah pertandingan sangat menyenangkan dan menyenangkan," kata Nagayama, yang merupakan pemain aktif tertua.

Members of Tokyo's Fuwaku Rugby Club train outdoorsbbc.com

“Kami berbicara tentang bagaimana satu sama lain bermain dan tidak ada yang marah tentang bagaimana kami bermain. Suasana luar biasa. Singkatnya, tidak ada yang lain selain rugby (untuk saya)."

Nagayama yang berprofesi sebagai dokter sangat sadar akan risiko jika masih terlibat dalam olahraga ini karena usianya yang sudah tidak muda lagi, namun dia sudah melindungi dirinya dengan mengasuransikan dirinya.

“Sejak saya bergabung dengan Fuwaku Club, saya telah mematahkan tulang rusuk berkali-kali dan mematahkan tulang selangka saya juga,” Nagayama dilansir dari businessinsider. Ada banyak hal lain juga. Ketika saya melihat denyut nadi tidak teratur, saya akan minum obat untuk menyesuaikan. Jadi, saya masih bisa melakukannya. Saya tidak tahan bermain rugby. Itu dia. Ini mungkin terdengar aneh, tetapi saya telah kehilangan istri saya bertahun-tahun yang lalu dan sekarang saya akan mengatakan saya tidak keberatan mati bermain rugby."

Members of Tokyo's Fuwaku Rugby Club train outdoorsbbc.com

Piala Dunia, yang dimulai bulan depan, tentunya akan meningkatkan kesadaran permainan di Jepang dan, panitia berharap, membawa seluruh generasi pemain rugby muda.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
17 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Darimankah olahraga Rugby berasal?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.