Ternyata Olahraga 15 Menit Bisa Efektif Meningkatkan Kebugaran
 

Ternyata Olahraga 15 Menit Bisa Efektif Meningkatkan Kebugaran

Poin Ekstra

Olahraga memang dibutuhkan untuk menjaga kebugaran. Bila berlebihan malah bisa mencelakakan diri sendiri.  Kebanyakan olahraga juga mampu menurunkan kinerja otak anda. Ini artinya durasi atau intensitas dalam berolahraga juga penting.  Sebenarnya olahraga selama 15 menit bisa saja efektif meningkatkan kebugaran.  Berikut ketahui dahulu metode olahraga 15 menit yang mampu membakar lemak berlebih!

HIIT Running Atau HIIT Circuit Training

Ada dua metode olahraga yang mampu membakar lemak meski dilakukan hanya 15 menit saja. Metode pertama ialah HIIT Running yaitu gabungan latihan intensitas tinggi dengan sedang atau rendah. Olahraga dalam metode ini seperti menggabungkan lari biasa dengan sprint. Anda bisa lari selama 1 menit  lalu 30 detik lari cepat kemudian lari biasa lagi begitu seterusnya. Metode kedua ialah HIIT Circuit Training yang berguna membentuk tubuh ideal. Metode ini sama dengan HIIT Running namun memiliki gerakan yang lebih bervariasi. Sebagai contoh anda bisa push up, squad, pull up, cruch yang masing-masing berdurasi 15 detik. Lakukan gerakan ini selama 15 menit setiap harinya untuk hasil maksimal.

Pilih Olahraga Yang Tak Perlu Datang Ke Gym

https://www.mensjournal.com/wp-content/uploads/mf/pilates-1280.jpg?w=1200&h=675&crop=1mensjournal.com

Biar waktu olahragamu bisa berfungsi optimal maka pilih olahraga yang fleksibel. Olahraga tertentu bisa dilakukan tanpa bantuan alat dan dimanapun. Anda bisa mencoba olahraga pilates maupun yoga yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.  Olahraga ini juga hanya butuh matras. Pilates dan yoga juga aman dilakukan setiap hari bahkan dianjurkan untuk anak-anak. Pilates mampu memperbaiki postur tubuh agar lebih proporsional. Yoga selain mampu memperlancarkan peredaran darah juga baik untuk kesehatan mental.

Jaga Asupan Makanan Sebelum Atau Sesudah Olahraga

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ5N7tYtvM1gd3-UpQUqc-R0t2c_mP-oNUNtzMoDFQyhxLbCQyoPAgstatic.com

Tak hanya metode olahraga saja yang perlu diperhatikan namun juga asupan makanan yang masuk dalam tubuh. Hindari makan sebelum melakukan yoga atau pilates. Beri jarak satu jam setelah olahraga untuk mengkonsumsi makanan. Perbanyak minum air putih namun tidak dalam jumlah yang besar dalam sekali waktu. Air putih juga bisa jadi racun bila dikonsumsi dalam jumlah besar secara mendadak.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
10 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Sebutkan salah satu metode yang efektif meningkatkan kebugaran?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.