Fakta Hilangnya Pesepakbola Wanita Asal Swiss di Danau Como
 

Fakta Hilangnya Pesepakbola Wanita Asal Swiss di Danau Como

Poin Ekstra

Dunia olahraga enggak selalu diwarnai dengan berita-berita bahagia seperti prestasi dan lain sebagainya. Banyak berita duka berdatangan atau mungkin para atlet andalan yang terpaksa pensiun. Tapi saat ini, kabar duka kembali mewarnai dunia olahraga terutama sepakbola di Swiss. Pesepakbola wanita timnas BSC Young Boys di negara tersebut dikabarkan hilang akibat berenang di danau Como, Italia.

Dilansir dari The Guardian, pesepakbola cantik tersebut bernama Florijana Ismaili berusia 24 tahun. Pencariannya sudah dimulai sejak hari Sabtu sore waktu setempat di Danau Como. Ismaili merupakan kapten klub BSC Young Boys dan sudah bergelut di dalamnya sejak tahun 2011 silam. Berdasarkan laporan surat kabar Italia Corriere della Sera, Ismaili mampir ke danau Como dalam rangka liburan bersama rekan-rekannya.

Awalnya mereka menyewa sebuah perahu karet dekat Musso, lalu Ismaili memutuskan untuk berenang dengan melompat ke danau, dan tidak kembali terlihat batang hidungnya. Alhasil rekan-rekan tersebut langsung melapor ke pihak berwajib dan tim pencarian dikerahkan hingga saat ini. Sayangnya, Ismaili belum juga ditemukan di sekitaran danau Como tempat ia berenang. Bicara soal danau Como, lokasinya berada di Italia Utara, danau ini adalah yang paling besar nomor tiga disana setelah danau Garda dan Maggiore. Luasnya mencapai 146 km² dengan ketinggian permukaan hingga 198 m dan kedalaman maksimal 425 m.

Wilayah Lierna tempat danau Como berada adalah tempat yang sangat bersejarah. Selain memiliki keindahan danau, Lierna juga punya pesona alam seperti pantai pasir putih dan kastil cantik. Fyi, posisi danau Como pun membentangi beberapa kota di Italia Utara lho, kebanyakan bangunan di kota tersebut punya arsitektu klasik dan berusia tua. Bahkan beberapa diantaranya masih ada yang berupa kastil, di sekitaran danau juga terdapat banyak hotel dan vila terkesan vintage. Dengan luas sekitar 146 km², memang butuh waktu banyak untuk mengeksplor danau Como menggunakan taxi-boat, atau kamu bisa mengikuti tur George yang berlangsung selama 2,5 jam.

Ternyata enggak sedikit kecelakaan yang terjadi di danau Como, tercatat setiap tahunnya puluhan insiden terjadi disana. Kasusnya pun enggak berbeda jauh dengan yang dialami oleh Ismaili, mereka hilang tanpa jejak setelah berenang di danau luas nan cantik itu. Tim pencarian sedah sekuat tenaga mencari hingga ke kedalaman yang cukup ekstrem, tapi sayang hanya sedikit persen yang bisa ditemukan. Hal ini membuat banyak orang harus ekstra waspada untuk melakukan kegiatan di tempat tersebut. Mungkin setelah kejadian Ismaili, pemerintah setempat akan membuat wewenang atau peraturan baru demi menghindari hal-hal tak diinginkan kedepannya.

Entah dibuatnya larangan berenang di danau Como, atau bahkan sekedar berkunjung di ke tempat tersebut. Tapi sejauh ini, masyarakat masih diperbolehkan untuk menyambangi danau cantik tersebut. Sedangkan pihak berwajib masih terus mencari keberadaan Ismaili. Keluarga dan kerabat pun terus berdoa dan berharap semoga atlet muda nan cantik tersebut bsia ditemukan, meskipun dalam keadaan tidak bernyawa.

Fyi, Ismaili merupakan salah satu atlet yang sangat diandalkan dalam timnas BSC Young Boys. Sudah banyak prestasi yang mampu ia torehkan untuk bangsa dan negaranya, Ismaili pernah melakukan gol pada kualifikasi Piala Dunia Wanita Zona Eropa tahun 2017. Bahkan, ia juga sempat melakukan gol dalam Kejuaraan Wanita UEFA pada tahun 2015 silam. Sosok Ismaili juga sangat menginspirasi banyak orang terutama bagi para wanita yang menyukai sepakbola.

Ia mampu memecahkan stereotip kalau wanita tidak pantas memainkan sepakbola, yang biasa dimainkan oleh pria. Selain jago main sepakbola, penampilan anggun Ismaili juga berhasil memukau setiap mata yang memandangnya. Ismaili pun dikenal sebagai sosok wanita yang tangguh dan pintar. Selalu teliti, fokus dan gesit dalam setiap pertandingan, maka enggak heran kalau dirinya terpilih sebagai kapten Timnas sepakbola wanita Swiss. Apalagi usianya terbilang muda, bukan hal yang mudah untuk menjadi pesepakbola wanita profesional di usia tersebut. Semoga sosok Ismaili juga bisa menginspirasi para pemain sepakbola wanita di Indonesia.

Selain itu, kisahnya yang masih menjadi misteri ini pun bisa kita jadikan pelajaran, untuk terus berhati-hati dalam kondisi atau keadaan apapun. Karena bukan cuma merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain terutama keluarga dan kerabat dekat. Setuju? Btw, jangan lupa pantau terus kabar terbaru terkait Ismaili.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
01 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah pesepak bola yang hilang tersebut?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.