Emilia Nova Siap Ramaikan Sea Games 2019
 

Emilia Nova Siap Ramaikan Sea Games 2019

Poin Ekstra

Pelari gawang di kelas putri andalan Indonesia Emilia Nova siap meramaikan panggung Sea Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina. Kabar ini didapat setelah belakangan ini gadis ayu tersebut telah mulai berlatih kembali.

Baru Sembuh Dari Cidera

Perjuangan peraih perak di ajang Asian Games 2018 harus terhenti sejenak dikarenakan cidera serius yang mendera tubuhnya. Selama berbulan-bulan dirinya harus menjaga dan memulihkan tubuhnya. Bahkan setelah observasi lebih lanjut ditemukan bahwa terhambatnya pemulihan karena Emilia juga mengalami gangguan pencernaan.

Gangguan Pencernaan Juga Mengintai

Image result for emilia novagoogle.com

Gangguan pencernaan yang dialami disebabkan adanya parasit dalam lambung dan bagian empedunya sehingga tidak bisa memaksimalkan penyerapan nutrisi untuk pemulihan. Masalah inilah yang menjadi wacana cukup serius sehingga perlu dilakukan perawatan lebih maksimal. Setelah sistem pencernaan teratasi dan serapan nutrisi terpenuhi, Emilia diperbolehkan berlatih kembali.

Emilia kemudian mulai melatih kembali otot-otot yang telah beristirahat lama. Selain di lapangan untuk mengembalikan reflek dan tenaganya, Emilia juga berlatih di gym untuk penguatan fisik bagian atas. Hal ini disebabkan nama Emilia terdaftar pada squad Garuda untuk ikut berpartisipasi di ajang bergengsi se Asia.

Awal Perkenalan Dengan Perlombaan

Memulai debutnya di acara 17 agustus di kampungnya, Emilia akhirnya mencicipi juga kompetisi ditingkat lebih lanjut. Bahkan semasa sekolah dirinya sudah bertanding di ajang setingkat provinsi. Saat itu dirinya belum memfokuskan pada lari gawang tapi bertanding di ajang bulutangkis.

Didikan Keras Di Pelatnas

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa sebagai atlet diperlukan banyak sekali pengorbanan baik waktu ataupun tenaga untuk mencapai target yang diharapkan. Hal ini juga tidak berbeda dengan Emilia Nova, berasal dari keluarga yang mencintai dunia olahraga dirinya juga mewarisi semangat tersebut.

Image result for emilia novagoogle.com

Kedua orang tuanya juga mendukung dan mengarahkan gadis 22 tahun itu di bidang atletik. Latihan yang berat  dijalani, setiap pulang sekolah, dirinya hanya beristirahat untuk makan dan kemudian latihan di stadion madya tiga kali seminggu. Kedisiplinan ini membuatnya dilirik pelatnas dan diterjunkan di lari 100 meter.

Prestasi Yang Diraih

Perjalanan di pelatnas dan latihan sedari kecil membuatnya menjadi gadis yang tidak gampang menyerah meraih impian. Terbukti ketika dirinya merasa bahwa cabang 100 meter bukan  bidang keberuntungan, dia beralih di nomor pelari gawang pada tahun ketiga di pelatnas.

Image result for emilia novagoogle.com

Prestasinya langsung terlihat dengan diraihnya juara pertama di lari gawang 100 meter di Vietnam untuk kelas U-21 tahun 2013. University Open Singapore tahun 2014 juga berhasil diraih oleh Emilia hingga yang terakhir 2018 dirinya menyabet perak di ajang Sea Games. Semoga emas cabang Lari Gawang di Sea Games 2019 bisa dibawa pulang Emilia Nova ya.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Rafta
08 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Mendali apa yang diraih oleh Emilia di Asian Games 2018?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.