e-Sport Makin Bersinar, Arab Saudi Gelar Kompetisi PUBG Mobile
 

e-Sport Makin Bersinar, Arab Saudi Gelar Kompetisi PUBG Mobile

Poin Ekstra

Semakin hari teknologi semakin canggih, bahkan milenial jaman sekarang tengah menikmati kecanggihan teknologi di bidang olahraga alias e-Sport, yang saat ini sudah resmi menjadi cabang olahraga dan dipertandingkan dimana-mana. Nah, pemerintah Arab Saudi, melalui General Sports Authority (GSA), menggelar turnamen eSport yang dilaksanakan di King Abdullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi. Tturnamen tersebut telah digelar pada 15-21 Juni seiring berjalannya festival hiburan Jeddah Season.

Dilansir dari Arab News, pihak penyelenggara merancang khusus untuk jenis turnamen ini dengan mengikuti standar internasional guna memberikan tantangan kepada para gamers. Salah satunya Ahad Uz Zaman yang jadi jawara dari turnamen PUBG Mobile ini dengan mengalahkan 50 peserta lainnya. Pria berumur 20 tahun ini rupanya sangat menggemari game besutan Tencent ini, di mana sebagian besar waktunya itu memainkan permainan bergrenre battle royale tersebut.

Menariknya lagi, kompetisi tak hanya dimainkan oleh pemain pria. Banyak gamer yang bergabung dalam turnamen, salah satunya Lujain Mohammed (29 tahun). "Saya telah bermain PUBG selama setahun sekarang, ini adalah pertama kalinya saya berpartisipasi dalam sebuah kompetisi," katanya. Dia juga mengungkapkan jika telah menyukai video game sejak kecil, menurut dia bermain game tidak bisa dilepaskan hingga dewasa. Sementara itu, salah satu pihak penyelenggara Abdulla Hazmi mengatakan jika kompetisi PUBG Mobile tersebut berjalan sangat lancar dan itu membuat dirinya sangat bahagia.

Image result for pubg di arabgoogle.com

"Saya merasa seperti ini adalah cara yang sangat baik untuk merayakan geekisme di Jeddah. PUBG Mobile dan semua permainan populer ada di sini dan Anda dapat menemukan cosplayer dan penggemar sangat senang di sini. Aku bahkan bukan seorang gamer tapi aku merasakan getaran yang baik di sekitar," pungkas dia.

Image result for pubg di arabgoogle.com

Salah satu pengunjung, Fahd Mohammad mengatakan bahwa PUBG Mobile sangat populer di Arab Saudi. Game ini sangat ini sangat unik, seru, dan tidak monoton. Setiap pertandingan memiliki keunikan tersendiri dan developer PUBG terus memberikan beberapa mode yang berbeda agar game battle royale ini semakin menarik. Fahd menambahkan kalau PUBG juga bisa membuat dirinya bisa bermain bersama dan berinteraksi dengan pemain di seluruh dunia. Selain sangat seru, game PUBG juga menjadi cara yang menyenangkan untuk melepas kepenatan dari kegiatan sehari-hari.

Image result for pubg di arabgoogle.com

Dibalik kejayaan e-Sport seperti PUBG dan Moblie Legends, ternyata Beberapa negara telah melarang game PUBG Mobile untuk dimainkan. Bahkan belum lama ini game populer itu telah diharamkan di Aceh. Fatwa haram game PUBG Mobile sempat digaungkan kembali usai pelarangan di Aceh. Seperti yang kita ketahui, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh telah mengharamkan PUBG Mobile pada 19 JUNI 2019. Bahkan, mereka juga meminta pemerintah daerah untuk mengeluarkan kebijakan larangan secara langsung.

Image result for pubg haramgoogle.com

Lalu, akan seperti apakah nasib PUBG secara nasional? Sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga tengah menimbang fatwa haram untuk PUBG Mobile. Menanggapi hal tersebut pihak Menteri Komunikasi dan Informatika melalui Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu saat ini MUI belum memberikan keputusan finalnya, meskipun di Aceh sudah dilarang.

Lebih lanjut, ia juga mengungkap kalo selama ini Kominfo juga kapasitasnya memberikan beberapa informasi terkait data-data game online. "Kita berikan data informasi apa saja seperti peraturan batasan umur untuk game PUBG kepada MUI," ungkapnya. Btw, apakah kalian salah satu pecinta PUBG?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
27 Jun 2019

20 Poin Ekstra
Berlangsung dimanakah kompetisi PUBG?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.