Petenis Muda Asal AS Mendadak Jadi 'Singa Muda' di Wimbledon 2019
 

Petenis Muda Asal AS Mendadak Jadi 'Singa Muda' di Wimbledon 2019

Poin Ekstra

Kalau Indonesia sempat dihebohkan dengan pesta Olahraga Asian Games tahun 2018 lalu, kini masyarakat Inggris dan sekitarnya tengah memeriahkan berlangsungnya Kejuaraan Wimbledon 2019. Kira-kira apa itu Wimbledon? Jadi Wimbledon adalah turnamen tenis Grand Slam yang biasa berlangsung di All England Lawn Tennis dan Croquet Club di Wimbledon, London, Inggris. Turnamen tahunan tersebut dijalankan oleh Federasi Tenis Internasional (ITF), yang terdiri dari Pria (tunggal/ganda), ganda campuran, anak laki-laki (di bawah 18 tunggal/ganda).

Image result for Cori Gauff

Bicara soal Wimbledon, berbagai berita datang setiap harinya membahas tentang turnamen tersebut. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah kemampuan super dari petenis Cori Gauff. Gadis berusia 15 tahun itu membuat banyak mata terbelalak melihat aksinya di Wimbledon 2019. Di usianya yang masih sangat belia, Cori sudah bisa mengalahkan para senior di dunia tenis. Petenis yang akrab disapa Coco ini berhasil membungkam petenis kawakan sekelas Venus Williams di babak pertama Wimbledon. Dan yang terakhir, Coco mengalahkan petenis asal Slovenia, Polona Hercog dengan skor 6-3, 6 (7)-7, 50-7. Berkat kemenangannya, Coco melaju ke babak 16 besar dan akan mengantongi pendapat lebih dari 1 juta Dollar AS atau 800 juta Poundsterling (setara Rp14,12 Miliar).

Belum sampai disitu, pendapatan Coco rupanya akan teru bertambah kalau berhasil mengalahkan petenis-petenis top lainnya. Kehadiran Coco bagaikan meteor baru di kancah tenis dunia khususnya Wimbledon 2019. Ia mampu bermain juga bertarung sambil menyelesaikan ujian akhir secara jarak jauh, dari sekolahnya di sebuah SMA di Amerika Serikat. Saking hebatnya, sampai-sampai petenis legendaris Martina Navratilova mengungkap kalau ia tidak pernah menyaksikan ada orang muncul langsung berkolat di turnamen besar pertamanya. Coco dilihat bagai Singa muda yang lapar, dan menerkam siapapun yang berada di depannya.

Image result for Cori Gauff

Lahir di Delray Beach, Florida, Amerika Serikat pada 13 Maret 2004, Gauff berasal dari keluarga atlet. Ayahnya adalah pemain bola basket, sedangkan sang Ibu merupakan atlet halang rintang dan saptalomba. Coco memang sangat menyukai Rihanna dan Beyonce, tapi ia lebih suka dengan rapper Jaden Smith. Sebetulnya sang Ayah ingin Coco mengikuti jejaknya di dunia basket, tapi ternyata Coco tidak menyukainya. Ia malah berkenalan dengan tenis sejah berusia 7 tahun setelah terinspirasi dari Serena Williams. Sejak usia 10 tahun, Coco berlatih di Prancis pada Akademi Mouratoglou yang dikelola oleh Patrick Mouratoglou, yang tak lain pelatih Serena Williams idola Coco. Sejak usia 10 tahun, Gauff berlatih di Prancis pada Akademi Mouratoglou yang dikelola Patrick Mouratoglou yang tak lain pelatih Serena Williams yang diidolai Gauff.

Image result for Cori Gauff

Masa karir sebagai juniornya berakhir tahun lalu setelah ia menjuarai turnamen bergengsi Orange Bowl. Lalu ketika ia mendapatkan posisi di peringkat 313 dunia, maka langsung masuk kualifikasi Wimbledon. Pada pertandingan pertama kualifikasi itu dia menghempaskan petenis berperingkat paling tinggi pada babak kualifikasi, Aliona Bolsova yang memiliki peringkat 94 dan pernah merasakan babak keempat French Open 2019. Gauff juga memenangi dua pertandingan kualifikasi berikutnya untuk menjadi petenis putri paling muda yang lolos ke Wimbledon dalam era Open. Perjalanan suksesnya pada kualifikasi Wimbledon berlanjut pada babak utama setelah berturut-turut menggasak Venus Williams, Magdalena Rybarikova, dan Polona Hercog.

Prestasi tersebut langsung menyedot perhatian sejumlah tokoh ternama dunia, salah satunya adalah Michelle Obama yang tidak segan menyampaikan ungkapak rasa kagumnya terhadap Coco melalui twitter pribadinya.

Selain itu, sosok rapper yang diidolakan Coco alias Jaden Smith juga turut berkomentar lewat twitter pribadinya.

Gimana menurut kalian? Hebat banget atau hebat aja nih?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Ran H
09 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah nama petenis yang di juluki Singa Muda?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
10 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +1

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.