Perkenalkan Pemain Sepakbola Tertua di Dunia
 

Perkenalkan Pemain Sepakbola Tertua di Dunia

Colase Dickie Borthwick / Foto : sportbible.com

Poin Ekstra

Dickie Borthwick merupakan pemain sepak bola tertua di Inggris, walaupun usianya sudah menginjak 83 tahun dirinya masih kelihatan sangat sehat dan tidak terlihat tetua seperti usianya. Bahkan untuk meningkatkan permainan sepak bola dan fisiknya dia selalu berlatih di kebun belakang rumahnya.

"Saya sering berlatih menembak bola dengan mengarahakan ke tembol belakang rumah saya, hal itu saya lakukan untuk membuat kaki saya terlatih". Bahkan warga yang tinggal didekat rumahnya mengatakan sering melihat Dickie melakukan serangkaian latihan pernapasan untuk membuatnya dalam kondisi prima.

Image: Dorset Media ServiceDickie Borthwick / Foto : Dorset Media Service

"Setiap pagi aku pergi ke pintu depan dan menghirup udara segar yang sangat dalam. Aku juga melakukannya di malam hari sebelum tidur". Hal tersebut untuk menunjukan bahwa Dickie bukan seperti pria rata-rata berusia 83 tahun.

Dickie merupakan pensiunan insinyur dari Weymouth, sebuah kota di tepi laut di Dorset, dia berposisi sebagai pemain sayap berpengalaman yang bersemangat saat dirinya kembali ke lapangan hijau. "Aku sangat tersedia." dia berkata. "Saya sangat rindu bermain sepakbola".

Image: Dickie BorthwickDickie Borthwick / Foto : sportbible.com

Saat ini dia tanpa klub permanen setelah tim veteran sebelumnya gulung tikar. Faktanya, hanya ada satu tim veteran yang tersisa di daerah itu, tetapi keadaan tidak sama seperti dulu.

"Mereka sangat kompetitif dan mereka memiliki pemain yang berusia 35 atau 40 tahun." dia berkata. Pemain berusia 83 tahun itu menegaskan dia masih mencari peluang lebih lanjut setelah tampil di beberapa pertandingan amal, tetapi dia tidak ingin bermain sepakbola berjalan.

"Saya telah diminta untuk ambil bagian di masa lalu, tetapi saya tidak mau. Saya merasa saya mampu bermain 90 menit." dia bersikeras.

"Jelas aku tidak akan menuntut bayaran seperti yang kulakukan 30 tahun yang lalu, tapi aku akan berjalan dengan kecepatanku sendiri. Kecepatan yang mantap." Jadi apa yang bisa dibawa Dickie ke tim? Tak perlu dikatakan bahwa ia memiliki banyak pengalaman.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
01 Nov 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.