Pemain Timnas Wanita, Shalika Aurelia Pilih Gabung West Ham United U-21
 

Pemain Timnas Wanita, Shalika Aurelia Pilih Gabung West Ham United U-21

Poin Ekstra

Shalika Aurelia berhasil bergabung dengan akademi West Ham United U-21. Perjuangan untuk memasuki akademi ini memang sulit. Kemampuan sepak bola gadis berusia 16 tahun tersebut benar-benar sedang diuji. Selain belum terbiasa dengan sesi latihan yang diberikan, ia juga harus bermain dalam berbagai posisi di setiap permainan. Biarpun begitu Shalika mampu menunjukkan kemajuan yang signifikan. Ia bahkan mendapatkan pujian dari pelatih West Ham United.

Shalika Jadi Andalan Bek Tengah

Kemampuan Shalika di luar ekspektasi bahkan mampu menunjukkan adaptasi yang cepat. Perjalanan Shalika memasuki akademi West Ham United sendiri bermula pada 25 September 2019. Ia mengikuti seleksi akademi West Ham United pada pukul 19.15 waktu setempat. Kala itu cuaca di Inggris memasuki musim gugur sehingga Shalika harus bermain pada suhu 13 derajad. Tentunya perihal cuaca sudah jadi tantangan tersendiri bagi gadis berambut panjang tersebut.

https://images.daznservices.com/di/library/GOAL/fd/1b/shalika-aurelia-timnas-wanita-indonesia_hu0ai1q9xgvn1kph51zc3izef.jpg?t=-1811088035&quality=60&w=1600daznservices.com

Seleksi kedua dilanjutkan pada 2 Oktober 2019 lalu. Pada tahap selanjutnya Shalika sudah mulai terbiasa. Pada 04 Oktober Shalika sudah resmi menjadi bagian dari West Ham United dan menjalani sesi latihan. Pada sesi latihan ini Shalika ditempatkan di full back kiri berbeda dengan posisi center back yang biasa dipegangnya. Shalika juga mendapatkan kesempatan untuk melawan akademi Brighton & Hove Albion FC pada 16 Oktober 2019. Sebelum pertandingan resmi ada sesi uji coba antara kedua tim.  Biarpun begitu hingga kini belum diketahui posisi apa yang akan dimiliki Shalika untuk pertandingan hari Minggu nanti.

Shalika Bukan Yang Pertama di West Ham United

Image result for Cho So HyunFIFA.com

Shalika bukanlah wanita Asia pertama yang  bergabung dengan akademi West Ham United. Cho So Hyun dari Korea Selatan sudah bergabung duluan dengan akademi ini. Ia juga menjadi motivasi  Shalika untuk bergabung dengan akademi West Ham United.  Akademi West Ham U-21 juga akan bergabung dalam kompetisi FA Women’s Super League (WSL). Kompetisi ini akan diikuti oleh 12 tim dan merupakan kompetisi tertinggi pada level junior. Semoga Shalika bisa menunjukkan kebolehannya pada pertandingan nanti.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
10 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah wanita asia pertama yang bergabung dengan tim wanita West Ham?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.