NBA Menggandeng DKI Jakarta untuk Penerapan Kurikulum Olahraga Basket
 

NBA Menggandeng DKI Jakarta untuk Penerapan Kurikulum Olahraga Basket

Poin Ekstra

Sepakbola mungkin menjadi olahraga yang paling favorit di Indonesia, tapi jangan salah kalau basket juga paling diminati oleh masyarakat +62. Bahkan untuk menambah minat warga akan basket banyak diadakan kompetisi dari bertaraf resmi sampai dengan jalanan.

Nah, seakan tidak mau setengah-setengah untuk menjadikan basket sebagai salah satu olahraga paling favorit, pemerintah secara langsung mendatangkan beberapa pakar dari National Basketball Association (NBA) untuk menjadikan basket sebagai kurikulum wajib setiap sekolah di Jakarta.

Acara penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, dan Gubernur Anies Baswedan serta perwakilan dari NBA yaitu Scott Levy, ada juga beberapa sekolah yang ikut berpartisipasi dalam coaching clinic NBA mulai dari SD hingga SMA.

https://awsimages.detik.net.id/api/wm/2019/10/17/ec414748-dde2-401a-a81d-5e250fca0986_169.jpegimage source: detik.net.id

“Selama dua tahun ini, Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Junior NBA bermitra untuk mengembangkan kemampuan para pelatih dan guru olahraga basket, dan juga siswa-siswa. Penandatanganan kerja sama hari ini adalah yang pertama kali mereka kerjakan dengan siapa pun di seluruh dunia. Jakarta menjadi kota pertama yang bekerja bersama NBA menyusun kurikulum untuk pelatihan bola basket dan ini menjadi sesuatu yang bersejarah,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di lansir dari Koran Jakarta.

Kerjasama ini berfokus pada pengembangan potensi, melatih para pengajar basket, pelatih dan siswa-siswi di sekolah Jakarta. Hingga saat ini, NBA membuat gerakan baru dengan memasukan kurikulum olahraga basket ke sekolah-sekolah Jakarta. Ternyata NBA baru pertama kali menerapkan kebijakan ini di Asia Tenggara.

https://headtopics.com/images/2019/10/18/republikaonline/jakarta-nba-akan-susun-kurikulum-olahraga-basket-1185000682748698624.webpimage source: headtopics.com

"Ini pertama kalinya NBA berkolaborasi dengan pemerintahan kota. Di sini, kami ingin melangkah ke step selanjutnya bahwa seluruh anak yang bersekolah di Jakarta akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk belajar bersama Jr. NBA. Anak-anak kecil yang mulai bersekolah, dari SD, SMP, dan SMA, mendapat kesempatan untuk belajar bersama Jr. NBA, agar mereka memiliki gaya hidup sehat untuk kedepannya. Respon pemerintah kota Jakarta juga sangat bagus. Mereka mendukung program yang akan dilakukan." ungkap Scott pada acara penandatanganan kerjasama.

http://multimedia.beritajakarta.id/photo/potret_jakarta/110bd775c3cfb05304a8bea8c72228ee.jpgimage source: beritajakarta.id

Semoga dengan terjalinnya kerjasama ini, bisa mengembangkan potensi guru dan siswa dalam menekuni olahraga basket. Terlebih dilatih langsung oleh asosiasi nasional bola basket..

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Cici Malinda
18 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah perwakilan NBA yang ikut dalam kerjasama ini?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.