Naik 200 Peringkat, Andy Murray Buktikan Kemampuannya
 

Naik 200 Peringkat, Andy Murray Buktikan Kemampuannya

Poin Ekstra

Penurunan peringkat Andy Murray disebabkan oleh absennya lelaki 32 tahun ini dikarenakan cidera yang dialami. Andy harus rela lebih dari 7 bulan tidak mengayunkan raket tenis di lapangan. Dia harus memulihkan diri setelah menjalani operasi untuk memperbaiki cidera yang dialaminya. Terbukti pada saat epic comeback-nya pada akhir  Agustus lalu Andy Murray meraih juara pada kelas nomor tunggal di Rafa Nadal Open hanya dalam 43 menit.

Image result for andy murraygoogle.com

Kemenangan yang diraihnya terus bertambah seiring dedikasi yang dimiliki pada olahraga tenis tersebut. Andy Murray mengatakan walau cidera ia dalam  performa terbaiknya dan hanya perlu membiasakan diri saja. Dia mengatakan bahwa untuk melakukan hal tersebut dia harus turun sebanyak 3-4 kali seminggu demi memantapkan kembali otot-ototnya.

Andy Murray tetap mampu berprestasi meskipun sedang mengalami cidera. Pada peringkat yang dirilis oleh ATP (Assosiation Tennis Profesional) peringkat Murray naik lebih dari 200 peringkat dari awalnya 503 menjadi 250 setelah mengalahkan Juan Ignacio di Shanghai Masters 8 Okt 2019.

Kemenangan Murray ini membawa petenis asal Britania Raya itu berhak maju ke babak kedua kompetisi Shanghai Master. Dia berhasil lolos setelah pertarungan sengit dengan hasil skor 2-6, 6-2 dan 6-3. Pada pertandingan tersebut tercipta 23 breakpoint antar kedua pemain.

Image result for andy murraygoogle.com

Menurut Andy, lapangan di series Shanghai Masters termasuk jenis lapangan tercepat setelah kembalinya dia di dunia tenis. Alasan inilah yang membuat sepanjang pertandingan, Andy Murray merasa bahwa Ignacio lah yang mendikte pertandingan. Dia juga salah mengkalkulasi waktu dan terasa cukup lamban pada set pertama.

Berkaca pada set pertama, di set kedua Andy Murray meningkatkan fokus kinerjanya di lapangan. Banyak sekali peluang bola yang diterimanya namun berhasil dieksekusi dengan baik, pukulan-pukalannya pun menghasilkan poin untuk menjatuhkan lawan. Hal serupa juga berlangsung di set ketiga/penentu dengan fokus yang baik Andy Murray berhasil memenangkan pertandingan.

Image result for andy murraygoogle.com

“Ignacio merupakan lawan yang sulit dari dulu. Laga yang saya lalui bersamanya tidak pernah mudah dan selalu berlangsung sengit. Dia pemain tenis yang hebat.” Begitu potongan wawancara Andy Murray setelah pertandingan.

Turnamen Shanghai Masters merupakan salah satu turnamen favorit dimana Andy Murray telah 3 kali mendapat kemenangan disini. Setelah melawan Ignacio, pemain kawakan ini dijadwalkan melawan Fabio Fagnini di babak 32 besar.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Rafta
12 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Saat ini berada di peringkat ATP berapakah Andy Murray?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.