Menpora Baru Zainudin Amali Siap Hadapi SEA Games hingga PON 2020
 

Menpora Baru Zainudin Amali Siap Hadapi SEA Games hingga PON 2020

Poin Ekstra

Presiden Joko Widodo resmi mengumumkan nama-nama Menteri dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat pada Rabu, 23 Agustus 2019. Topik tersebut tentu menjadi pembahasan hangat di sosial media. Terlebih ada beberapa nama Menteri yang cukup menarik perhatian netizen, salah satunya Zainudin Amali.

Nama Zainudin Amali diumumkan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Zainudin diminta langsung oleh Presiden Jokowi untuk mengurusi bidang olahraga dan kepemudaan dalam Kabinet Indonesia Maju. Beliau menjadi salah satu yang ramai dibahas setelah wajahnya terlihat pada Selasa, 22 Oktober di Istana Negara. Sejak itu ia sudah diduga akan menjadi salah satu Menteri dalam Kabinet Presiden Jokowi. Benar saja, Zainudin Amali terpilih menjadi salah satu Menteri yang akan membantu tokoh nomor satu di Indonesia.

Image result for zainudin amaliimage source: sinarharapan.id

Perlu kalian tau, Zainudin Amali bukanlah orang baru di dunia politik Indonesia. Ia merupakan Ketua DPP Golkar periode 2014-2019, dan sempat menjadi anggota DPR RI selama empat periode dan menempati berbagai komisi. Seperti Komisi II DPR yang mengurus pemerintahan dalam negeri, otonomi daerah, aparatur hingga reformasi birokrasi. Sebelum terjun ke dunia politik, Zainudin pun pernah menjadi seorang pengusaha.

Sejumlah perusahaan yang pernah dipimpinnya adalah PT. Putra Mas, PT Wirabuana Dwi Jaya Persana, PT Gitrana Sendiko dan masih banyak lagi. Jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sendiri sebelumnya didapuk sementara oleh Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri. Ia menggantikan Imam Nahrawi yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), karena kasus korupsi dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesa (KONI).

Image result for zainudin amaliimage source: tstatic.net

Kini tugas terdekat Zainudin adalah mendongkrak prestasi Indonesia di SEA Games hingga Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Ia juga diminta oleh Presiden Jokowi untuk membenahi sepak bola di Indonesia. Semoga amanah-amanah tersebut bisa diwujudkan oleh Zainudin. Setuju?

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
23 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Sebelum Zainudin Amali siapakah yang menjabat jadi Menpora?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.