Lapangan Universitas Sebelas Maret Bakal Jadi Venue Piala Dunia U-20
 

Lapangan Universitas Sebelas Maret Bakal Jadi Venue Piala Dunia U-20

Universitas Sebelas Maret/ Foto: Republika.co.id

Poin Ekstra

Bukan rahasia lagi Indonesia telah dipilih sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia 2021 mendatang. Kabarnya salah satu kampus negeri di Kota Solo, Universitas Sebelas Maret ditunjuk untuk menjadi venue latihan tim peserta Piala Dunia U-20. Sebagai bentuk tindak lanjut, pihak Univeritas Sebelas Maret segera menghubungi PSSI supaya dapat melakukan perbaikan fasilitas lapangan sesuai standar yang ditentukan FIFA. 

Menurut keterangan dari Rektor Universitas Sebelas Maret, Jamal Wiwoho, dirinya mengapresiasi penunjukkan lapangan UNS sebagai tempat latihan turnamen sepak bola kelompok umur bawah 20 tahun terbesar di dunia tersebut. "Kami sangat mengapresiasi penunjukan lapangan UNS sebagai tempat latihan. Insha Allah UNS siap membantu. Bukan hanya menonton, tapi juga bermain walau dalam konteks sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20," ujar Jamal. 

Hasil gambar untuk lapangan universitas sebelas maretLapangan Universitas Sebelas Maret/ Foto: Grid.id

Sementara itu, Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengungkap kalau Solo sudah menyiapkan beberapa lapangan pendamping untuk tempat berlatih tim peserta Piala Dunia U-20 2021. Salah satu venue yang akan melakukan perubahan adalah Lapangan Kota Barat (Solo). Banyuanyar pun akan dibesarkan, karena yang masih memungkinkan lapangan voli bisa dipakai untuk ruang ganti dan sebagainya. 

Hasil gambar untuk lapangan universitas sebelas maretUniversitas Negeri Sebelas Maret/ Foto: Mamikos.com

Pemerintah Kota Surakarta juga sudah mengirimkan surat kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk sharing anggaran penyempurnaan lapangan di Solo. Dalam surat tersebut, ada sejumlah lapangan yang diusulkan perbaikan diantaranya Banyuanyar, Karangasem, Kota Barat, Stadion Sriwedari hingga lapangan milik Universitas Sebelas Maret. 

Harapannya upaya ini bisa membuat wajah Indonesia terlihat lebih cantik di mata dunia saat perhelatan bergengsi tersebut berlangsung. So, kita dukung terus yuk! 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
06 Nov 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.