Jakarta Marathon 2019 Siap digelar, Yuk Catet Rutenya!
 

Jakarta Marathon 2019 Siap digelar, Yuk Catet Rutenya!

thejakartamarathon.com

Poin Ekstra

Jakarta Marathon edisi ke-7 bakal berlangsung akhir pekan ini, 27 Oktober 2019. Kabarnya event ini bakal melibatkan sekitar 16.500 peserta, dari jumlah tersebut 7.000 diantaranya berasal dari mancanegara mencakup Malaysia, India, Amerika Serikat, Perancis, Belanda, Italia, Korea Selatan, Singapura hingga Jepang.

Jakarta Marathon merupakan ajang yang sudah terdaftar di Federasi Atletik Internasional (International Association of Athletics Federations/IAAF) dan diselenggarakan di minggu akhir bulan Oktober setiap tahunnya dengan lima kategori nomor lari yang dilombakan, Full Marathon (42,195 kilometer/km), Half Marathon (21 km), 10K (10 km), 5K (5 km), dan Maratoonz (1 km) untuk anak-anak usia 5 hingga 10 tahun.

Image result for jakarta marathon 2019Jakarta Marathon 2019

Foto: blogspot.com

Rute lomba yang akan dilalui para peserta pun telah melewati proses kalibrasi dan memperoleh sertifikasi dari Association of International Marathon and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF). Rute Electric Jakarta Marathon 2019 akan membawa para peserta menikmati keindahan landmark-landmark ikonik kota Jakarta, seperti Kawasan Kota Tua, Fatahillah Square, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, dan akan melintasi kemegahan gedung–gedung pencakar langit Ibukota.

Sejak Jakarta Marathon mulai dihelat pada 2013 lalu, Jepang selalu menjadi penyumbang peserta asing terbanyak. Tahun ini, peserta berpaspor Jepang mencapai 507 pelari, meningkat sebanyak 80 pelari dari tahun sebelumnya 427 peserta.

Related imageAcara Jakarta Marathon 2017 

Foto: venuemagz.com

Bukan cuma itu, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Edy Juanedi juga ikut berkomentar. Ia mengatakan Jakarta Marathon merupakan event yang memiliki aset tinggi. Kegiatan wisata olahraga (sport tourism) menjadi salah satu strategi yang dinilai efektif untuk meningkatkan industri pariwisata Jakarta. So, buruan ikutan Jakarta Marathon tahun ini!

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
24 Oct 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.