Indonesia Bangga, Atlet Karisma Evi Juara di Dubai dan Lolos Paralimpiade Tokyo 2020
 

Indonesia Bangga, Atlet Karisma Evi Juara di Dubai dan Lolos Paralimpiade Tokyo 2020

Karisma Evi Tiarani/ Foto: Gulfnews.com

Poin Ekstra

Dua atlet cabang para atletik kebanggaan Indonesia, Karisma Evi Tiarani dan Sapto Yoga Purnomo berhasil lolos ke Paralimpiade Tokyo 2020 setelah berjuang keras di Dubai pada Rabu, 13 November 2019 lalu. 

Pada saat itu Karisma dan Sapto tampil luar biasa di Kejuaraan Para Atletik di Dubai. Karisma sukses menjuarai nomor 100 meter putri kelas T63 dengan catatan waktu 14,72 detik. Hasil itu sekaligus membuat Karisma mencetak rekor dunia baru atas namanya. Dilansir dari instagram resmi Kemenpora, Karisma mencetak emas pertama Indonesia dalam ajang yang digelar sejak 7-15 November tersebut. 

Hasil gambar untuk Karisma Evi TiaraniKarisma Evi Tiarani/ Foto: Akamaized.net

Catatan waktu Karisma jauh melampaui atlet asal Italia, Monica Graziana Contrafatto, yang berada di posisi kedua dengan catatan waktu 15,56 detik. Adapun tempat ketiga dihuni Gitte Haenen asal Belgia (15,60 detik). Sementara di nomor 100m putra kelas T37, pelari Indonesia Saptoyoga Purnomo meraih perunggu dan mencetak rekor tingkat Asia dengan catatan waktu 11,41 detik.

Sementara itu, Sapto Yoga juga dipastikan lolos setelah meraih medali perunggu, di nomor lari 100 meter kelas T37 usai mencatatkan waktu 11,41 detik. Catatan tersebut membuat Sapto menjadi pemegang rekor baru di Asia. 

Hasil gambar untuk Sapto Yoga PurnomoSapto Yoga Purnomo/ Foto: Jawapos.com

Bukan hanya Karisma dan Sapto Yoga, pelatih nasional para atletik Indonesia Selamet Widodo menyebut, masih ada peluang untuk meloloskan atlet lain ke Paralimpiade 2020 Tokyo. Seperti Elvin Elhudia Sesa, Putri Aulia, Nur Ferry Pradana, dan Bagus Saktiyono. Kita dukung terus dan doakan saja ya! 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Andina BP
15 Nov 2019

2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.