Gamer Muda Kaya Raya 'Bugha' Menang dalam World Fortnite World Cup Solo
 

Gamer Muda Kaya Raya 'Bugha' Menang dalam World Fortnite World Cup Solo

Poin Ekstra

Muda berprestasi, dua kata itu sepertinya sangat pantas dilontarkan kepada gamer berusia 16 tahun Kyle Giersdorf atau yang lebih dikenal dengan nama "Bugha". Dirinya berhasil menyita perhatian dunia dengan memenangkan ajang turnamen Fortnite skala global, bertajuk "World Cup Solo" yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat minggu lalu.

Image result for gamer 16 tahun juaragoogle.com

Bugha bahkan sukses menunjukkan performanya selama enam babak berturut-turut dalam turnamen tersebut. Di babak pertama, ia berhasil menjadi the last man standing, alias satu-satunya pemain yang bertahan mengalahkan 99 pemain lainnya dengan memperoleh skor 9 poin. Sayangnya, di babak kedua hingga keenam, ia tidak memenangkan pertandingan. Tapi tenang, karena di penghujung turnamen, Bugha berhasil menduduki posisi teratas klasemen dengan skor 59 poin berselisih 26 poin dari rival utamanya, Psalm yang menduduki posisi runner up.

Image result for bughagoogle.com

Alhasil, Bugha didaulat sebagai juara dunia turnamen perdana "Fortnite World Cup Solo". Ia berhasil membawa pulang hadiah senilai 3 juta dollar AS atau setara dengan Rp42 Miliar. Sedangkan Psalm mendapat hadiah sebesar 1,8 juta dollar AS (Rp25 Miliar) dengan skor 33 poin, diikuti oleh Epikwhale dengan skor 32 poin dan memperoleh hadiah 1,2 juta dollar AS (Rp16 Miliar).

Image result for bughagoogle.com

Fyi, di bulan April lalu, Epic Games baru saja menggelar turnamen kala dunia dalam dua mode, yaitu solo dan duo. Ia mengajak para pemain dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam ajang turnamen Fortnite World Cup. Hal ini semakin membuktikan kalau minat menjadi seorang gamer semakin diminati oleh masyarakat dunia, terutama kawula muda.

Image result for bughagoogle.com

Sampai-sampai, banyak orang tua yang menyuruh sang anak memfokuskan diri untuk mendalami profesi sebagai gamer. Seperti orangtua dari gamer Overwatch bernama Lucas 'Mendokusaii' Hakansson, ia menyuruh sang anak berhenti sekolah demi fokus dan konsentrasi menjadi seorang gamer profesional. Gimana nih komentar kalian soal peristiwa tersebut?

Image result for bughagoogle.com

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
30 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Berapakah skor yang diraih Bugha di babak pertama?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.