Daftar Pemain Sepak Bola yang Lolos dari Wajib Militer
 

Daftar Pemain Sepak Bola yang Lolos dari Wajib Militer

Poin Ekstra

Wajib militer masih diterapkan di beberapa negara di dunia. Sebut saja Korea Selatan, Korea Utara, Mesir, Brasil hingga Yunani. Kebanyakan menyasar kaum pemuda di usia 18-27 tahun atau tergantung kebijakan masing-masing negara.

Kebijakan wajib militer harus dilaksanakan oleh semua kalangan. Tidak ada yang dikecualikan dalam kegiatan ini termasuk mereka yang berprofesi sebagai dokter, petani, atlet, pekerja kantoran atau pengangguran. Namun dalam beberapa kasus ada saja yang mendapat dispensasi termasuk atlet yang berkiprah dalam dunia sepak bola.

Mohamed Salah

Saat ini Mohamed Salah dikenal sebagai penyerang berbakat dunia. Sejak menjajal dunia premier league karirnya semakin berkibar. Saat ini Mohamed Salah menjadi penyerang andalan Liverpool dengan nomor punggung 11. Selain itu pemain berusia 27 adalah salah satu pemain andalan Timnas Mesir.

https://statik.tempo.co/data/2019/02/11/id_818809/818809_720.jpgtempo.co

Menjadi warga negara Mesir membuat Mohamed Salah harus menghadapi ancaman wajib militer. Untung saja dengan bantuan dari Menteri Pendidikan Tinggi mesir yang sekaligus pelatih Timnas, Salah berhasil lolos. Luputnya Salah dari kewajiban militer tahun 2014 lalu berasal dari berbagai pertimbangan. Salah satunya masih dibutuhkannya tenaga Mohamed Salah untuk membela Timnas Mesir.

Ji Sung-Park

https://premierleague-static-files.s3.amazonaws.com/premierleague/photo/2017/02/16/f2f7f997-1c34-47ec-8a29-8950cd2a8be6/GettyImages-122594317.jpgamazonaws.com

Korea Selatan juga mempunyai Ji Sung-Park yang lolos dari wajib militer. Prestasi yang ditorehkan oleh captain timnas Korea ini dirasa sebanding dengan dispensasi lolos dari wamil. Dibawah arahannya Ji Sung Park berhasil membawa Korea Selatan masuk ke dalam perempat piala dunia pada tahun 2002. Selain di dalam negeri nama Ji Sung Park lumayan terkenal setelah 7 musim bermain untuk Manchaster United.

Nemanja Vidic

https://cdn-02.independent.ie/sport/soccer/article30247895.ece/5399f/AUTOCROP/w620/PANews_P-38d3ea83-49be-41e4-b114-4e869a1a3790_I1.jpgindependent.ie

Pemain Manchaster lain yang lolos yaitu Nemanja Vidic. Pemain ini sudah memulai karirnya di usia yang sangat belia yaitu 15 tahun. Dia bermigrasi dari Uzice ke Belgrade dan menjadi bagian dari klub Red Star.

Lolosnya Vidic dari kewajiban militer karena dia menyerahkan tanda bukti sebagai pemain bola profesional. Untung saja pihak berwenang menerima alasan dari Vidic, kalau tidak dia akan terjebak pada kemelut perang. Beberapa hari setelah kelolosannya ternyata NATO meluncurkan kampanye untuk melakukan pengeboman terhadap Uzice dan Belgrade.

Per Mertesacker

https://static.independent.co.uk/s3fs-public/thumbnails/image/2017/07/07/16/per-mertesacker.jpg?w968h681independent.co.uk

Per Merteacker adalah pemain Arsenal bertubuh jangkung. Tubuh Merteacker inilah yang menjadi penyelamat dari wajib militer di negaranya, Jerman. Merteacker sendiri juga berusaha menjelaskan dalam surat tertulisnya bahwa tubuhnya tidak akan muat masuk ke dalam tank atau kapal selam. Jadi dia hanya ditugaskan menjadi penjaga klinik kesehatan.

Prestasi sekecil apapun itu akan menjadi buah yang sangat manis pada akhirnya. Asalkan bakat dan prestasinya selalu dipupuk dan dikembangkan. Terbukti dari beberapa daftar diatas, para pemain sepak bola berhasil lolos dari ‘kejamnya’ dunia wajib militer.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
17 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Selama aktif bermain klub manakan yang pernah di bela Nemanja Vidic?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.