Atlet Angkat Besi Banten Nyaris Pecahkan Rekor Dunia
 

Atlet Angkat Besi Banten Nyaris Pecahkan Rekor Dunia

Poin Ekstra

The 2nd Indonesia International Weightlifting Championship 2019 menjadi salah satu ajang untuk membina dan menelurkan atlet-atlet angkat besi terbaik tanah air. Salah satu atlet yang berhasil mencuri perhatian di event yang masih berlangsung kemarin (02/09/2019) adalah Rizki Juniansyah. Atlet muda ini merupakan binaan klub ulldog Gym Banten.

Rizki Sukses Sabet 3 Emas dan Hampir Pecahkan Rekor Dunia

Hari Senin kemarin (02/09/2019), Rizki berhasil merebut 3 medali emas sekaligus di kelas 67 kg Youth Putra. Pertandingan yang dihelat di GOR Tri Lomba Juang, Semarang itu berjalan dengan baik dan Rizki memang terlihat dominan di antara lawan-lawannya.

Image result for The 2nd Indonesia International Weightlifting Championship 2019

Kesuksesan pertama lifter berusia 16 tahun ini terlihat saat ia mencatatkan angkatan terbaiknya 127 kg untuk snatch dan 159 kg untuk clean and jerk. Dari sini, total angkatan Rizki sudah mencapai 286 kg. Angka ini sudah jauh lebih tinggi dibandingkan dengan lifter yang ada di posisi kedua dan ketiga. Posisi kedua yaitu Ardi dari Kaltim berhasil memperoleh total angkatan 199 kg dan memantapkan posisinya untuk meraih perak. Bayu Adi Prayoga harus puas mendapat perunggu di posisi ketiga dengan total angkatan 190 kg.

Terlepas dari kesuksesannya meraih 3 emas, Rizki sebenarnya juga berpeluang memecahkan rekor junior dunia untuk kelas 67 kg putra jika saja ia mampu mengangkat beban 163 kg di percobaan ketiga clean and jerk. Namun, pelatih Rizki melarangnya untuk mengangkat percobaan ketiga karena sang pelatih tidak mau memaksakan. Meski tidak jadi memecahkan rekor dunia, Rizki sudah puas karena ia mampu memecahkan rekor pribadinya yaitu 125 kg angkatan snatch dan 158 kg angkatan clean and jerk.

Image result for The 2nd Indonesia International Weightlifting Championship 2019

Setelah sukses juara di The 2nd Indonesia International Weightlifting Championship 2019, kini putra mantan atlet angkat besi andalan Indonesia Mohammad Yasin ini bertekad untuk menembus squad Timnas angkat besi Indonesia dan tampil di SEA Games. Event terdekat yang sudah pasti ada di genggamannya adalah mewakili Banten di ajang PON 2020.

Sukses terus Rizki..

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
03 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Siapakah nama salah seorang atlet yang cukup mencuri perhatian dalam The 2nd Indonesia International Weightlifting Championship 2019?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.