Aries Susanti Rahayu Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing
 

Aries Susanti Rahayu Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing

Poin Ekstra

Kabar baik datang dari cabang olahraga panjat tebing baru-baru ini. Salah satu atlet Indonesia mampu mengharumkan nama Indonesia ke mancanegara. Atlet tersebut ialah Aries Susanti Rahayu yang mampu menyabet emas pada ajang dunia panjat tebing di Xiamen, China. Hebatnya lagi Aries Susanti bahkan mampu memecahkan rekor dunia dan melabeli dirinya sebagai spiderwomen. Pasalnya ia mampu mencatat waktu 6.995 detik dalam ajang tersebut. Pemegang rekor dunia panjat tebing sebelumnya ialah 7.101 detik yang dipegang oleh Yi  Ling Song.

Wanita Pertama Yang Mencatat Waktu Dibawah 7 Detik

https://media-origin.kompas.tv/library/image/thumbnail/248013/1571535164776.jpgkompas.tv

Gadis kelahiran Grobogan 21 Maret 1995 ini memang wanita pertama yang mampu mencatat prestasi panjat tebing dibawah 7 detik. Prestasi Aries pada ajang IFSC World Cup Xiamen 2019 menobatkannya sebagai spiderwomen Indonesia.   rekor kedua diduduki oleh Yi Ling Song dan Anouck Jaubert dari Perancis. Tak hanya pada ajang IFSC  yang diselenggarakan 19 Oktober 2019 kemaren saja Aries Susanti berhasil mengibarkan merah putih.  Ia pernah meraih perunggu pada kejuaraan Asia di Iran pada September 2017 silam. Setelah ini Aries sedang mempersiapkan diri untuk  Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Olimpiade Tokyo juga mengadakan kompetisi pertama kalinya untuk panjat tebing.

Aries Susanti Mengawali Karir Panjat Tebing Pada Usia 14 Tahun

https://images-tm.tempo.co/all/2018/06/02/701077/701077_1200.jpgtempo.co

Aries sendiri dinobatkan sebagai atlet panjat tebing termuda di Grobogan. Kala itu usianya sekitar 14 tahun. Biarpun sudah memiliki karir yang cemerlang namun Aries tak melupakan pendidikannya. Ia kemudian menempuh pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Semarang di jurusan manajemen dengan biaya sendiri.  Walaupun ia terpaksa berhenti saat semester 3 demi fokus untuk latihan panjat tebing. Biarpun begitu Aries kini  tercatat sebagai pegawai negeri sipil berkat prestasi olahraganya.

Kisahnya Diangkat Dalam Film

Perjuangan Aries juga diangkat kedalam layar lebar dengan judul 6.9 detik. Film ini bahkan dibintangi sendiri oleh Aries Susanti. Biarpun menjadi dirinya sendiri Aries mengaku masih kagok bila berlakon di depan kamera. Film yang disutradari oleh Lola Amaria ini telah rilis sejak 26 September 2019 lalu.

 

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Nurchalimah
21 Oct 2019

20 Poin Ekstra
Rekor siapakah yang dikalah oleh Aries Susanti?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.