5 Prestasi Menpora Imam Nahrawi Selama Menjabat
 

5 Prestasi Menpora Imam Nahrawi Selama Menjabat

Poin Ekstra

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mendadak jadi sorotan publik usai ditetapkan sebagai tersangka kasus suap dana hibah KONI pada Rabu, 18 September 2019. Terlepas dari itu, Imam dikenal sebagai salah satu menteri panutan alias idola para netizen. Menteri yang satu ini punya banyak cara untuk memikat hati masyarakat, di era Imam Nahrawi, dinamika olahraga Indonesia sukses mengharumkan nama bangsa. Berikut ini lima prestasi yang ada di era Imam Nahrawi

1. Berani Bekukan PSSI

Image result for imam nahrawi bekukan pssigoogle.com

Menteri yang satu ini sempat mengeluarkan keputusan untuk membekukan PSSI di tahun 2015 silam. Alhasil terbitlah Surat Keputusan (SK) no. 1037 tahun 2015 tentang pembekuan PSSI. Pembekuannya sendiri berlangsung selama lima tahun, dan mengakibatkan FIFA menjatuhkan sanksi suspensi kepada Indonesia. Sehingga Timnas tidak bisa lagi berlaga dalam pentas Internasional dalam beberapa waktu.

2. Turut Andil Memberikan Prestasi di Sepakbola Indonesia

Image result for imam nahrawi sepak bolagoogle.com

Di era Imam Nahrawi, Timnas Indonesia U-22 mampu menjuarai turnamen bergengsi di Asia Tenggara, AFF. Mereka sukses merengkuh trofi Piala AFF usai menundukkan Thailand di partai final yang digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja pada Februari 2019 lalu dengan perolehan skor 2-1.

3. Berjaya di Event Olahraga Internasional

Image result for imam nahrawi bekukan pssigoogle.com

Di era Imam Nahrawi pula, para atlet mampu berjaya di berbagai event olahraga internasional. Salah satunya adalah event bergengsi Asian Games 2018, dimana Indonesia merupakan tuan rumahnya dan berhasil menyabet sejumlah medali mulai dari emas (31), perak (24), dan perunggu (43). Dengan begitu Indonesia sukses mendapat posisi lima besar di bawah China, Jepang dan Korea Selatan yang notabene negara-negara superior di bidang olahraga untuk kawasan Asia.

4. Sukses Menggelar Event Olahraga Level Internasional

Image result for imam nahrawi asian gamesgoogle.com

Di tahun 2018 silam, di bawah pimpinan Menpora Imam Nahrawi, Indonesia sukses menjadi tuan rumah untuk event internasional Asian Games. Pergelaran yang berlangsung di Palembang dan Jakarta ini dinilai sangat spektakular. Bahkan Indonesia dianggap mampu menghadirkan opening ceremony dan closing ceremony dengan luar biasa.

5. Memberikan Bonus Besar pada Atlet

Image result for imam nahrawi beri bonus para atletgoogle.com

Imam Nahrawi juga berani memberikan bonus besar bagi para atlet berprestasi. Contohnya pada saat mereka berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games 2018. Masing-masing juara mendapat bonus berkisar mulai dari Rp250 juta hingga Rp1,5 miliar. Sementara atlet yang ikut ambil bagian di ajang Asian Games 2018, mendapatkan bonus sebesar Rp20 Juta.

Maka tak heran, dengan adanya kabar Imam Nahrawi sebagai tersangka, netizen serentak mengungkapkan rasa kecewa mereka. Bahkan mereka tak menyangka dan masih sulit mempercayai kenyataan atas pemberitaan yang ada.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
19 Sep 2019

20 Poin Ekstra
Berapakah jumlah medali emas yang didapat Indonesia pada Asian Games 2018?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2` Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2`
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2`

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.