Terungkap Fakta Jika Kevin Sanjaya Sering Menangis Ketika Kalah Bertanding
 

Terungkap Fakta Jika Kevin Sanjaya Sering Menangis Ketika Kalah Bertanding

Poin Ekstra

Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan salah satu pebulutangkis andalan Indonesia di sektor ganda putra, jika dilapangan kemampuannya sudah tidak diragukan lagi karena berbagai prestasi sudah diraihnya. Saat ini dirinya menjadi pebulu tangkis peringkat 1 dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon, tidak hanya itu pada tahun 2017, dirinya juga mendapatkan penghargaan dari BWF sebagai pemain badminton terbaik. Kevin sanjaya Sukamuljo terkenal dengan permainan yang cepat, agresif, full attack, dan sigap di depan lawan.

Namun, disetiap proses kesuksesan pasti membutuhkan perjalanan yang cukup panjang dan berliku, hal tersebut ternyata dirasakan oleh Kevin dirinya harus berlatih hingga jatuh bangun dalam meraih sebuah kesuksesan karena dirinya tahu tidak ada kesuksesan yang diraih secara instan.

Bahkan dirinya sudah memulai karier di dunia bulutangkis sejak usia dini. Sehingga dia sudah tahu cara untuk melewati rintangan yang berlika-liku dan tak berjalan mulus. Atlet kelahiran asal Jawa Timur itu juga kerap menderita kekalahan di berbagai turnamen yang dia ikuti tapi hal tersebut membuat dirinya belajar agar bisa lebih baik lagi.

Saat masih bertanding di level junior, Kevin kerap menangis jika menderita kekalahan dalam suatu turnamen. Kabar tersebut diungkap langsung oleh sang Ayah, Sugiarto Sukamuljo.

Hasil gambar untuk kevin sanjaya vinionmsn

"Kevin sudah main bulutangkis sejak TK (Taman Kanak-kanak). Dia kalau ikut pertandingan, terus kalah, dia kadang menangis," ujar Sugiarto Sukamuljo dilansir Suara.com

"Waktu itu dia ikut Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) di Kabupaten Banyuwangi. Dia sempat kalah oleh lawannya yang lebih senior. Mungkin karena tak terima, dia ngambek," bebernya diselingi tawa.

Sugiarto menjelaskan jika hal tersebut buat ungkapan Kevin adalah seseorang lemah atau cengeng. Sebaliknya, Sugiarto menilai sang anak justru semakin kuat semenjak hal tersebut sehingga dirinya diasah untuk memiliki mental juara.

"Kevin karakternya dari kecil memang tidak mau kalah. Selau inginnya jadi nomor satu. Dia kalau punya keinginan apa, kalau inginnya sekarang harus sekarang," jelas Sugiarto.

Lebih jauh, Sugiarto menjelaskan jika sebagai seorang Ayah dia tak tinggal diam dalam mengembangkan bakat Kevin. Sejak awal, dia selalu berusaha membangun mental sang anak ke arah yang positif.

"Kevin kalau dikasih tahu itu merespon. Memang kalau dilihat dia seperti tidak memperhatikan, diam saja. Tapi ternyata dia tetap jalankan," ungkap Sugiarto.

"Dulu saat kalah saya bilang ke dia bahwa tidak apa-apa. Tahun depan masih ada. Yang penting kamu latihan lebih semangat, nanti pasti bisa."

"Semua orang bisa dikalahkan. Kamu sendiri juga bisa kalah. Tapi yang terpenting adalah kamu harus benar-benar punya keinginan untuk berusaha," pungkasnya.

Sadar tak selamanya bisa menggantungkan hidup sebagai atlet, Kevin Sanjaya cbna untuk melebarkan sayapnya ke dunia bisnis dirinya kini membuaka kedai minuman yang bernama Vinion.

Nama Vinion disebut Sugiarto merupakan gabungan dari nama Kevin dan julukan Minion yang dipatenkannya saat tampil di arena bulutangkis bersama Marcus Fernaldi Gideon.

Hasil gambar untuk kevin sanjaya vinionkompas

Untuk mempromosikan Vinion, momen bulutangkis Indonesia Open 2019 dimanfaatkan partner Marcus Fernaldi Gideon itu untuk mengenalkan produknya. Mayoritas pembeli memang sengaja datang karena tahu pemilik Vinion adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Ada berbagai macam varian rasa yang ditawarkan dari produk Vinion ini. Seperti taro, pop corn, mint, coklat, pisang, bahkan biskuit regal bailey. Minuman yang dijajakan disajikan dalam keadaan dingin, lengkap dengan pilihan toping yang bervariasi seperti keju, pudding dan biskuit.

Menurut sang Ayah, ini merupakan usaha bisnis yang pertama bagi Kevin dan semoga selalu lancar kedepannya.

Poin Ekstra

Artikel ini dibuat oleh tim Playworld Indonesia

Galih
19 Jul 2019

20 Poin Ekstra
Apakah nama gerai minuman yang didirikan oleh Kevin Sanjaya?

BALANCE ANDA SAAT INI

100
Points
5000
Coins
  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis hanya bisa di jawab 1 kali per 1 user
  3. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.

POIN Ekstra: +20
2 Poin Ekstra

  1. Pastikan sudah login
  2. Tulis komentar dengan minimal terdiri dari 50 kata
  3. Poin hanya diberikan 1 kali untuk 1 User per 1 Artikel
  4. Seluruh komentar dimoderasi oleh tim Playworld ID dan bisa dihapus dan akan mengurangi total POIN jika komentar mengandung konten SARA, atau tidak sesuai dengan artikel yang dibaca
  5. Hanya user dengan keanggotaan VIP yang bisa memberikan komentar.




Extra POIN +2
Kamu mendapat tambahan POIN karena telah memberikan KOMENTAR
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
SELAMAT!
Kamu Mendapatkan
POIN Ekstra : +2

!
Pastikan selalu men-share dalam mode PUBLIC, jika tidak team PLAYWORLD.ID berhak untuk mendiskualifikasi kemenangan kamu.